CES 2014: Sony SmartBand, Wearable Device Baru Pencatat Semua Aktivitas

SmartBand-1

Sesuai yang kami prediksikan sebelumnya, tahun 2014 ini makin banyak wearable device yang dikenalkan ke publik pasca Google membuka lebar akses OS Android mereka untuk perangkat elektronik yang bahkan konfigurasi hardware-nya rendah agar bisa menggunakan Android 4.4. Sony yang sepertinya paham akan kebutuhan pasar terhadap perangkat pendukung smartphone dan tablet, mereka menawarkan banyak wearable device baru selama CES 2014, yang masuk dalam label SmartWear.

SmartBand-3

SmartWear menjadi sebutan mereka pada perangkat elektronik yang bisa dipasangkan dengan smartphone, dan juga cocok serta nyaman untuk menghiasi gaya berpakaian kita. Selama CES 2014 mereka mengkonfirmasikan SmartBand, gelang yang bakal mencatat semua aktifitasmu ke dalam sebuah aplikasi Lifelog. Didesain tipis dan ringan, serta juga aman tetap dikenakan selama penggunanya mandi, dan bahkan baterainya mampu mengoperasikan gelang ini hingga lima hari.

SmartBand-4

Seperti perangkat wearable lainnya, SmartBand menyediakan tombol (hanya satu) yang bisa kamu gunakan untuk mengatur playback musik yang dijalankan melalui smartphone yang terhubung. Gelang ini juga bisa berinteraksi dengan aplikasi companion Lifelog yang menunjukkan semua data yang dikumpulkan mengenai aktivitas yang sudah dilakukan penggunanya.

SmartBand-2

SmartBand-9

Seperti solusi LG melalui perangkat sejenis, Lifeband Touch yang juga dipadukan dengan headset khusus, Sony pun tidak mau membuat SmartBand kesepian, dan juga mengkonfirmasikan Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80. Sepertinya ini menjadi penerus Sony SBH50 yang akhir-akhir ini dibundle oleh Sony Indonesia untuk setiap pembelian beberapa smartphone high-end merela. Namun untuk SBH80, desainnya lebih kompak. SBH80 pun juga mendukung proses pairing mudah melalui NFC, kini ada opsi HD Voice, dan Bluetooth aptX yang menawarkan streaming musik berkualitas dan juga kejernihan suara selama aktivitas hands-free meskipun melalui koneksi tanpa kabel.

Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80
Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80

Belum dipastikan kapan SmartBand akan dirilis dan berapa harganya. Sony hanya mengatakan akan mulai tersedia pertengahan tahun ini. Kami memperkirakan harganya tidak lebih mahal dibandingkan SmartWatch pertama Sony yang dijual dengan harga US $70.

SmartWatch-2

Dan jelas masuk dalam label SmartWear adalah penerus jam tangan cerdas yang akhir tahun lalu dirilis Sony. SmartWatch 2 mendapatkan update baru, dan juga mendapatkan tambahan aplikasi, sehingga saat ini sudah ada hingga 300 aplikasi secara global yang memaksimalkan penggunaan jam tangan tersebut.

Log your life with SmartBand — the innovative fitness and lifestyle wristband from Sony

Lifelog app from Sony – log your day, every day

[cb type=”company”]Sony[/cb]

Sumber: Sony, SmartBand


SHARE
Previous articleGetAmped 2 Server Indonesia Segera Dibuka!
Next articleLiputan Launching Sony Playstation 4 di Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.