Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo Tayang di Amerika Serikat Hari Ini!

Evangelion: 3.0

Judul ketiga dalam seri movie anime Rebuild of Evangelion, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, ditayangkan di bioskop di Amerika Serikat pada hari ini!

Benar, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo yang disutradarai oleh Kazuya Tsurumaki dan Hideaki Anno ini dibawa oleh ELEVEN ARTS dan FUNimation untuk ditayangkan di bioskop-bioskop terpilih di Amerika Serikat pada hari ini, 10 Januari 2014. Tidak hanya itu, movie animer tersebut juga akan ditayangkan di bioskop-bioskop Cineplex terpilih di Kanada yakni pada tanggal 11 dan 16 Januari 2014. Sebelumnya, seri movie anime Rebuild of Evangelion yang terdiri atas empat movie ini akan menayangkan judul ketiga dan keempat secara bersamaan. Namun kemudian diputuskan untuk menayangkannya secara terpisah.

Evangelion: 3.0

Kisah di Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo mengambil setting waktu 14 tahun setelah kejadian “Third Impact” di Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance, di mana Shinji Ikari terbangun kembali. Meski sebelumnya dia diharapkan menjadi harapan terakhir dunia, dia kini dipandang sebagai sosok awal kehancuran dunia. Kemudian muncullah Kaworu Nagisa, seorang pianis misterius yang mengerti bagaimana perasaan Shinji saat itu, di saat orang lain tidak ada yang mengerti akan perasaan dirinya. Shinji pun kembali ke hidupnya, dan terus berusaha melawan para Angel serta menyadari bahwa pertarungan tersebut masih jauh dari kata akhir. Bahkan bisa jadi dia akan melawan kawan lamanya. Akankah Shinji mengendarai Evangelion Unit-01 lagi? Atau apakah kebangkitan dirinya malah membawa kehancuran kepada umat manusia?

Rebuild of Evangelion awalnya dibuat sebagai alternatif penceritaan kembali dari seri Neon Genesis Evangelion. Tiga movie anime pertamanya yang menjadi alternatif penceritaan kembali tersebut, sedangkan movie anime keempat sekaligus yang terakhir dijanjikan sebagai sebuah cerita baru yang menjadi ending lain dari keseluruhan seri Neon Genesis Evangelion.

Evangelion: 3.0

Di Jepang sendiri, movie Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo  ditayangkan di 223 layar bioskop pada tanggal 17 November 2012 lalu. Dan sehari setelahnya, potongan scene berdurasi enam menit dari awal movie animenya ditayangkan di Nihon TV. Reaksi penggemarnya di Jepang sangat luar biasa, bahkan mendapatkan rating tinggi dari Yahoo! Movies Japan. Di pekan pertama penayangannya, movie anime itu berhasil meraup sekitar 14,147,695 US$, mengalahkan rekor dari dua judul prekuelnya. Total penjualan tiketnya mencapai lebih dari 50 juta US$, angka yang fantastis. Karena banyaknya permintaan penggemar di Amerika Serikat untuk menayangkan movie anime tersebut di bioskop, perilisan Blu-ray dan DVD-nya pun ditunda dari tanggal semula perencanaan rilisnya, yakni 18 Februari 2014.

Musik Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo  dikomposisi oleh Shiro Sagisu dan dibawakan oleh London Studio Orchestra. Dua keping soundtrack-nya dirilis pada tanggal 28 November 2012, lalu, berisi seluruh aransemen musik yang digunakan di dalam filmnya, juga beberapa track lagu bonus. Untuk lagu temanya, Utada Hikaru memecahkan status hiatus-nya dengan menyanyikan lagu berjudul Sakura Nagashi di ending credit-nya. Dan movie anime ini menghadirkan sedikit cuplikan untuk judul berikutnya, yang berjudul sementara Evangelion Final.

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

Evangelion: 3.0

[ Sumber : Anime News Network, Evangelion Wikia ]


SHARE
Previous articleQuicksilver Bertemu Wolverine di Foto Terbaru X-Men: Days of Future Past
Next articleBen Kingsley Kembali Beraksi Sebagai Trevor Slattery dalam Marvel One-Shot: All Hail the King
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.