CES 2014: Fuhu DreamTab, Tablet Pertama Untuk Anak-anak Dengan “Tenaga” Atom

Fuhu-DreamTab-2

Dewasa ini tablet sudah dianggao sebagai gadget semua usia, termasuk untuk anak-anak, meskipun ada produsen yang tidak setuju dan merilis edisi khusus tablet untuk anak-anak. Seperti yang dilakukan Samsung dan Polaroid, atau produsen Amerika yang selama ini juga identuk menyediakan tablet untuk anak-anak, Fuhu. Produsen tablet yang bermarkas di Los Angeles tersebut selama CES 2014 mengumumkan seri tablet lainnya untuk anak dan remaja, yaitu DreamTab, yang menjadi produk kolaborasi antara Fuhu, Intel dan DreamWorks Animation SKG.

Fuhu-DreamTab-3

Dengan dukungan Intel, Fuhu memasukkan mesin Atom untuk tablet Android terbaru mereka ini. DreamTab bekerja dengan dukungan salah satu mesin terbaru Intel yang mendukung teknologi 64-bit, yaitu Intel Atom Z3740 dengan basis Intel Bay Trail, yang prosesornya bisa dipacu hingga 1.9 GHz. Bagian hardware lainnya yang diungkapkan, seperti koneksi Bluetooth dan NFC. dimana kombinasi keduanya akan mempermudah proses pairing dan mendukung fungsi edukasi. Apa yang menarik dari DreamTab, Fuhu akan menyediakannya dalam beberapa model, termasuk di sana 8-inchi, 12-inchi, dan bahkan yang besar dengan layar 19 dan 24-inchi. Semuanya memiliki resolusi full HD 1080p dengan material. Sedangkan OS-nya, langsung menjalankan Android 4.4 KitKat.

Fuhu-DreamTab-6

Kemudian ada nama Dreamworks di sana, sehingga Fuhu DreamTab mendapatkan banyak konten aplikasi yang didesain khusus untuk anak-anak. Seperti “Be an Artist”, sebuah aplikasi interaktif yang dikembangkan bersama DreamWorks, dan akan membantu anak-anak untuk membuat dan menganimasikan karakter favorit DreamWorks. Melalui tablet ini juga DreamWorks mengenalkan School of Dragons, aplikasi yang memanfaatkan koneksi NFC untuk mewujudkan action figure para karakter dari dunia How to Train Your Dragon dalam program edukasi online multiplayer. Ya, sepertinya sudah bisa dibaca arah kerjasama Fuhu dan Dreamworks. Mereka ingin adanya integrasi mainan dan tablet ini seperti bagaimana Disney menjual Disney Infinity.

Fuhu-DreamTab-4

Fuhu juga menydiakan antar muka khusus yang mereka ambil dari jajaran tablet Nabi. Disebut Blue Morpho, UI tersebut menjadi pusat akses ke banyak pertunjukan khusus anak-anak dari Nick, Disney, Cartoon Network dll Selain itu, orang tua juga bisa membatasi penggunaan tablet ini oleh anak-anak mereka karena disediakan fitur monitor, untuk apa saja tablet ini digunakan. Fuhu memang belum mengungkapkan berapa harga tablet Intel untuk anak-anak ini, namun mereka memastikan akan merilisnya bulan Juni tahun ini.

Fuhu-DreamTab-5

Intel, Fuhu Team up on DreamTab for Kids

Sumber: Intel, Marketwire


SHARE
Previous articlePS 4 Review: Knack: When Crash meets Kratos
Next articleAaron Eckhart dan Miranda Otto dalam Klip Pertama I, Frankenstein
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.