The Pixar Theory Kaitkan Semua Film Pixar

pixar

Beberapa saat yang lalu, saya menulis tentang shared universe yang akan segera mendominasi industri film Hollywood. Nah, rupanya ada teori yang menyebutkan bahwa setiap film Pixar sesungguhnya terhubung, dan kesemuanya berada dalam shared universe. Serius! Ini disebut The Pixar Theory.

Jon Negroni, salah satu penggegas teori ini, telah menciptakan sebuah Infographic yang merinci bagaimana film-film Pixar ini terhubung sebagai “narasi kerja yang mengikat semua film Pixar menjadi satu waktu kohesif dengan tema utama.” Cars berada di satu universe dengan Princess Merida? Well, terus terang ini sangat aneh. Tapi saya rasa ini akan menjadi bacaan menarik di akhir pekan ini. Jadi, check it out!

pixar theory

 

Berikut adalah penjelasan videonya, yang dibuat oleh TMGsIRL:

 

Masih penasaran, silakan langsung kunjungi sumbernya di website ini.


SHARE
Previous articleStudio Ghilbli Rasa The Simpsons
Next articleEye Candy: Kumpulan Concept Art Keren dari Riddick dan 47 Ronin
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.