Dari Developer Engine ke Publisher, Archangel Menjadi Game Pertama Unity

Archangel-9

Penggemar game mobile dengan konsep penjelajahan dungeon mendapatkan pilihan baru. Black Tower Studios dan Unity Games – divisi penerbit dari nama yang lebih kita kenal berkat engine grafis Unity – baru saja merilis Archangel, sebuah game action dengan konsep dungeon crawler untuk iOS dan Android.

Archangel-8

Melihat namanya, tidak heran jika selama permainan banyak aspek yang sumbernya diambil langsung dari Alkitab. Kamu berperan sebagai archangel yang harus menghentikan usaha jahat iblis yang menentang Heaven. Dalam usahakan, Archangel bisa menggunakan rapalan sihir atau gerakan fisik melalui 30 level yang disediakan. Untuk mendukungnya, disediakan lebih dari 100 item, termasuk rapalan sihir dan ability lainnya. Serangan dasarnya berupa bola api yang bisa ditembakkan dari jarak jauh. Makin cepat kamu menekan tombolnya, makin banyak bola api yang muncul. Menahan tombol lebih lama, archangel bisa menahan tenaganya untuk serangan bola api menyebar yang lebih kuat.

Archangel-7

Yang lebih hebat, karaktermu bisa membangkitkan musuh yang sudah tewas, baik yang lemah hingga yang kuat, dan mereka bakal menjadi sekutu untuk membantumu. Sedangkan untuk serangan melee, lebih banyak melihatkan gerakan gesture pada layar (tepatnya pada musuh) untuk mengaktifkannya.

Archangel-6

Menjadi game pertama yang diterbitkan Unity, Archangel tampil solid, baik secara grafis dan gameplay. Standar engine Unity banyak terlihat di sini, ada polesan efek lighting dan particle. Dan seandainya Unity sekadar menyumbangkan engine mereka serta peran menerbitkannya saja, pengembang baru dari Jepang, Black Tower, juga bisa diapresiasi karena mampu membuat game baru yang sebenarnya mirip Diablo ini (atau lebih tepatnya, Dungeon Hunter) untuk kelas mobile dan langsung mendapat penilaian tinggi.

Archangel-5

Dari pantauan kami, keluhan hanya datang karena kendali touchscreen-nya yang buruk, dan tidak ada dukungan kontroler Bluetooth eksternal. Namun kami menyukai fitur leaderboard melalui Game Center dan Play Games, dan juga opsi cross platform yang otomatis menyimpan data save ke cloud (kamu bebas meneruskan permainan dari-dan-ke Android atau iOS), termasuk juga menawarkan achievement. Dan meskipun ada in-app purchase-nya dalam bentuk kostum dan koin, kamu masih bisa memainkan game ini dengan lancar tanpa harus mengeluarkan uang tambahan selain harga gamenya saja yang ditawarkan US $4.94 untuk Android, US $4.99 untuk smartphone iOS, dan US $6.49 untuk tablet iOS atau versi HD-nya.

Archangel-4

  • Dapatkan Archangel versi iOS melalui Apple iTunes / App Store (versi smartphone / versi tablet). Membutuhkan iOS minimal versi 4.3 dan storage 417 MB.
  • Dapatkan Archangel versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 Gingerbread dan storage 327 MB.

Archangel for iOS and Android


SHARE
Previous articleUnearthed: Trail of Ibn Battuta, Game Action dengan Elemen Islam yang Kental Hadir di Steam
Next articleAksi Gatotkaca dalam Knight of Steel, Game Terbaru dari Creacle Studio
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.