Konami Konfirmasikan PES 2015 untuk PS4!

PES 2015

Pro Evolution Soccer (PES) 2014 yang dirilis tahun lalu menjadi tonggak awal PES yang mencoba untuk memperkenalkan engine baru, FOX Engine yang dikembangkan oleh Kojima Productions. Tapi sayang, pada saat perilisan PES 2014 lalu Konami sudah mengkonfirmasikan dan berkali-kali menegaskan bahwa PES 2014 tidak akan dirilis untuk next gen, meskipun rival mereka saat itu, FIFA 14 sudah mencicipi kemampuan PS4 dan Xbox One. Konami juga mengungkapkan bahwa ini baru masa transisi, sebelum mempersiapkan PES selanjutnya untuk dua konsol next gen tersebut.

Dan akhirnya awal tahun ini Konami menepati janji tersebut. Seperti dilansir dari akun Twitter resmi PES, PES Productions mengkonfirmasikan bahwa PES 2015 nantinya akan hadir dalam PS4. Posting di Twitter tersebut adalah jawaban dari pertanyaan seorang fans yang lagi-lagi menanyakan apakah PES 2014 akan dirilis untuk next gen atau tidak.

Sayangnya, hanya versi PS4 saja yang baru dikonfirmasikan oleh PES Productions. Ketika terdapat seorang fans yang menanyakan apakah PES 2015 akan eksklusif untuk PS4 saja atau tidak, akun Twitter tersebut menolak untuk menjawabnya secara pasti dan mengatakan bahwa sampai saat ini mereka masih belum memiliki informasi lebih banyak mengenai hal tersebut.

Terakhir kali PES eksklusif untuk PlayStation adalah saat PES 3 dirilis pada tahun 2003 lalu. Pada saat itu, PES 3 awalnya hanya hadir untuk PS2, dan diikuti dengan versi Windows PC-nya. Berkebalikan dengan PES 6 yang dirilis pada 2006, dimana pada saat itu PES 6 dirilis di Xbox 360, tetapi tidak di PS3 karena kehadiran PS3 di pasaran yang lebih lambat dibandingkan Xbox 360. Di PlayStation, PES 6 hanya hadir di PS2 saja kala itu.

PES 2015

Apakah PES 2015 akan eksklusif PlayStation saja? Atau hanya untuk next gen? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Konami dan PES Productions!

[Sumber: Twitter/MCV]


SHARE
Previous articleHBO Akhirnya Rilis Trailer Pertama Game of Thrones Season 4
Next articleSamsung Siapkan Versi Ekonomis Galaxy Note 3 Lite Dengan Prosesor Enam Core
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.