Liputan Event Mecha Robo Toys Expo 2014

Pada tanggal 8-12 Januari 2014 lalu, SACCA Production menyelenggarakan event bertajuk Mecha Robo Toys Expo 2014 di di Grand Indonesia Shopping Town West Mall Exhibition Hall Lantai 5 Jakarta. Event yang merupakan hasil kerjasama antara SACCA Production dengan Whitebase, serta didukung oleh Komunitas GGI (Gundam Generation Indonesia, Indogokin, TFI (Transformers Indonesia), ThreeA Collectors, Order 66 Star Wars Indonesia serta PERI (Paper Replica Indonesia) ini bertujuan untuk mewadahi seluruh kolektor toys Mecha Robo agar mereka dapat memamerkan koleksi langkanya kepada publik. Event ini berkonsep exhibition / pameran yang lebih mengedepankan display koleksi dari para kolektor / komunitas action figures serta statue dan art local project yang secara eksklusif dapat dinikmati  oleh para kolektor lain serta publik secara umum.

Event yang berlangsung selama lima hari tersebut dimeriahkan oleh berbagai macam acara yang sangat seru seperti Workshop Gundam Model Kit, Mecha Collectors Talk Show, Transformers Transforming Competition, dll. O ya event ini juga  dimeriahkan oleh Display Diorama serta Cosplay Performance yang dilakukan oleh oleh C4 Cosplayer.

Mecha Robo Toys Expo 2014 Head Event, Riza Sacca, berharap semoga dengan mengadakan Toys Exhibition ber-genre Mecha Robo yang bertaraf internasional, ia nantinya dapat menarik distributor dari luar negeri ke Indonesia. Selain itu, Riza juga berharap agar dapat “menggelitik” semangat para kreator lokal agar mereka lebih berani dalam menuangkan karya mereka sehingga nantinya dapat terbangun sebuah industri toys dan collectible di Indonesia serta cosplay yang tidak kalah kualitasnya dengan cosplay luar negeri. Amin… GO MECHA GO !


SHARE
Previous article71st Golden Globe Awards: A Whole Lotta Surprise
Next articleThe Marvel Experience, Atraksi Keliling dari Marvel!
Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net