Game Mobile Terbaru: Amoebattle, Nano Mania, Hello Kitty Tap and Run, Farm Frenzy: Viking Heroes, Violett

Amoebattle-2

Ada beberapa game mobile baru dirilis seminggu belakangan. Mulai yang casual, puzzle, adventure, real-time strategy hingga tower defense. Berikut kompilasi game mobile terbaru yang bisa kalian jadikan referensi sebelum mengunduh dan memainkannya.

Amoebattle

Amoebattle-3

Setelah dirilis untuk iOS pada April 2012 dan menyusul sebulan kemudian untuk Nintendo DS (melalui ) DSi Ware, Akhirnya Grap Games merilis game real-time strategy mereka ini untuk Android mulai 9 Januari 2014 kemarin (dan mendapatkan update pertamanya pada 13 Januari untuk mengatasi masalah tombol home dan tombol back yang menutupi UI permainan). Meskipun harus menunggu hampir 2 tahun, namun setidaknya pengguna Android masih bisa menikmati salah satu game RTS dengan karakter makhluk mikroskopis yang lucu ini. Sekilas memainkannya, kami merasa game ini mirip Pikmin, dan dengan manajemen unit seperti tipikal RTS. Kamu mengendalikan sekelompok amuba melawan infeksi yang mengancam dunia mikro mereka. Visualisasi game ini sangat menarik, dimana keseluruhan grafisnya tampil dengan gaya pewarnaan mirip cat air, dan serta unit amuba yang kamu kendalikan juga lebih mirip seperti Pokemon. Nama-nama unitnya juga dikategorikan berdasakan nama ilmiahnya, jenis makanannya (carnivore, herbivore, omnivore), atau habitat utamanya! Untuk versi Android-nya ini, Grap Games menawarkannya dengan harga promosi US $0.99 di Google Play Store, atau masih lebih murah dari versi iOS-nya yang saat ini masih dijual US $2.99 (yang juga menjadi harga diskon dari biasanya $4.99).

  • Dapatkan Amoebattle versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.3 o dan jatah storage 153 MB.
  • Dapatkan Amoebattle versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 3.2 dan jatah storage 46 MB.

Amoebattle Android Trailer

Nano Mania

Nano-Mania-1

Gamer mobile iOS dan Android yang ingin mencari pengalaman gaming yang berbeda bisa mencoba Nano Mania dari Krogni ini. Tidak seperti tipikal game arcade mobile lainnya, Nano Mania menawarkan pengalaman bermain yang berbeda setiap kami kamu memainkan game ini. Untuk mendapatkan pengalaman yang adiktif tersebut, kamu akan dihadapkan pada mekanis permainan yang mengharuskanmu mengatur pola gerak nanoparticle (atom) dengan men-charge, meledakkan, mengecilkan atau membelah inti mereka. Jika berhasil mengatur gerakan atom tersebut dan tenaganya cukup tersimpan, maka atom-atom tersebut berubah menjadi molekul nano fuel untuk meluncurkannya ke level selanjutnya. Untuk game yang terlihat sederhana ini, kami penasaran dengan jatah internalnya yang mencapai 250 MB. Jika penasaran dengan gameplay-nya, kamu bisa mencobanya dulu, karena developer menyediakan versi “free”-nya di tiap market, sedangkan yang berbayar dihargai US $0.99.

Hello Kitty Tap and Run

Hello-Kitty-Tap-and-Run

Mendengar nama Namco Bandai di dunia mobile, banyak yang berharap mereka membuat seri baru dari franchise besarnya, seperti port Soulcalibur yang dirilis akhir November 2013 lalu, bukan game yang satu ini, Hello Kitty Tap and Run. Membaca judulnya, pasti langsung terbesit ini game sekadar untuk penggemar kucing imut itu saja… Namun bagaimana jika ada unsur endless runner dan role-playing game yang kompeks di dalamnya? Ya, Hello Kitty Tap and Run menggabungkan ikon-ikon memorable dari Sanrio tersebut dengan mekanis endless runner yang sangat populer untuk kelas mobile, menyisipkan banyak unsur RPG seperti adanya parameter karakter (seperti HP dan ability) yang bertambah ketika naik level, bahkan kamu mengendalikan seorang (atau seekor ya?) Warrior Kitty, hingga ada opsi menggabungkan para kucing tersebut untuk memperkuat Kitty yang sudah ada. Bahkan pada beberapa level, kamu juga dihadapkan pada pertarungan boss. Di luar aktivitas mengumpulkan item dan mengalahkan musuh sambil terus berlari, Warrior Kitty bertugas menyelamatkan penduduk Toy Town dari kutukan jahat yang mengunci mereka di dalam kotak peti harta, yang merubah mereka menjadi monster besar. Secara visual, Hello Kitty Tap and Run tampil dengan grafis pixelated yang mengingatkan kami pada game-game klasik, namun dengan artwork dan atmosfer Helly Kitty. Game ini ditawarkan secara gratis, dan kami yakin akan ada in-app purchase menghantui untuk membuat para penggemar kucing imut tersebut tidak kuasa menyodorkan kartu kreditnya. Hanya saja sementara ini opsi in-app purchase melalui menu market-nya belum terbuka.

  • Dapatkan Hello Kitty Tap and Run melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dan jatah storage 37 MB.

Farm Frenzy: Viking Heroes

Farm-Frenzy-Viking-Heroes

Nama Farm Frenzy pasti familiar bagi gamer PC yang hobi memainkan tipikal game casual. Serial game yang awalnya dikembangkan untuk PC oleh Melesta dan Alawar Entertainment tersebut dikembangkan sebagai game yang memadukan strategy dan tower defense, dan kini dirilis untuk perangkat mobile, makin memudahkan pengendalian melalui layar touch-screen. Untuk Viking Heroes, pertama kali hadir untuk PC pada tahun 2011, dan kemudian iOS mendapat port dengan tampilan HD pertengahan Agustus 2013 lalu. Dan kini Android juga mendapatkan port versi iOS (dengan tampilan HD) pada 9 Januari 2014. Tujuan permainan serial Farm Frenzy adalah memelihara dan membesarkan binatang, mengolah hasil peternakan tersebut, dan menjualnya untuk mendapatkan uang. Tantangannya datang dari hewan pemangsa yang sesekali muncul, dan kamu harus sigap mengandangkan semua hewan sebelum dimangsa. Untuk Viking Heroes yang dijual sejarga US $2.99 ini (atau $1.99 untuk iOS), sesuai judulnya settingnya lebih bernuansa bangsa Viking, tepatnya di abad ke-8, dimana para viking ternyata lebih suka beternak daripada berkelana menyerang dan menguasai wilayah lain. Selain itu developer menyediakan 172 level, ada 7 dunia, dua mode permainan dan 5 perlengkapan khusus yang diciptakan para viking untuk membantumu selama permainan dalam menghadapi para predator.

  • Dapatkan Farm Frenzy: Viking Heroes versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.3 o dan jatah storage 373 MB.
  • Dapatkan Farm Frenzy: Viking Heroes versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dan jatah storage 200 MB.

Violett

Violett-1

Genre adventure point-and-click awalnya juga lebih dikenal melalui PC, meskipun akhir-akhir ini kami merasa platform mobile juga makin banyak mendapatkankannya. Entah sekadar port dari game adventure lama, atau memang developernya sengaja merilisnya untuk PC dan mobile bersamaan. Seperti Violett ini, yang hadir 13 Desember 2013 lalu untuk Steam (PC Windows, Mac dan Linux), iOS dan juga Android. Dalam game garapan Forever Entertainment ini, kamu dihadapkan pada sebuah setting dunia yang penuh dengan hal yang aneh. Bermula ketika Violett mendapati sebuah lubang tikus memancarkan cahaya, dan ketika dia mendekatinya, tiba-tiba dia sudah dibawa ke sebuah dunia fantasi dimana dia binatang yang bisa berbicara menjadi hal yang biasa. Kini kamu harus membantunya kembali ke dunianya yang asli, memecahkan puzzle, dan menggunakan kekuatan telekinesis untuk melawan ratu laba-laba jahat yang menguasai dunia tersebut, agar Violett bisa berkumpul kembali dengan orang tuanya. Hmmm, berasa Alice in Wonderland ya! Kamu bisa mendapatkan Violett ini untuk PC yang dijual dengan harga US $9.99, lalu untuk iOS dan Android ditawarkan dengan harga US $3.99! Worth untuk game dengan artwork yang cantik, dan soundtrack-nya pun tidak mengecewakan.

  • Dapatkan Violett versi PC melalui Steam Store. Membutuhkan OS minimal Windows 7, Max OS X 10, Ubuntu 12.4, prosesor dual core, RAM 2GB, HDD 2 GB, dan VGA nVidia 320M / Radeon 7000 / Intel HD 3000 atau yang setara
  • Dapatkan Violett versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.o dan jatah storage 452 MB.
  • Dapatkan Violett versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dan jatah storage 249 MB.

Violett Trailer


SHARE
Previous articleInfectonator: Hot Chase Sabet Gelar Game Mobile Terbaik 2013 Versi Armor Games!
Next articleProfil Komunitas: Indo Hunger Games
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.