Global Game Jam Semarang Juga Siap Diselenggarakan!

Global Game Jam Semarang

Semarang menjadi kota ketujuh yang siap menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2014 setelah Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Bandung, dan Depok. Untuk Global Game Jam Semarang 2014 akan mengambil tempat di gedung IKITAS, Jl. Bukit Unggul Raya no 2 Gajahmungkur. Sama seperti penyelenggaraan di kota-kota lainnya, GGJ Semarang ini juga diselenggarakan selama 48 jam penuh, mulai hari Jum’at 24 Januari 2014 pukul 15.00 hingga hari Minggu, 26 Januari 2014 pukul 18.00 yang akan datang.

“Global game jam kali ini didukung sama IKITAS (Inkubator Kreasi & Inovasi Telematika Semarang) dibawah DINPERINDAG Jateng yang menyediakan lokasi (singkatnya sih kali ini kita didukung penuh sama pemerintah). Kemudian ada FLIP academy & ARK animasi yang akan memberikan worksop gratis soal Modeling 3D untuk Game,” ungkap Wandah Wibawanto, panitia regional Semarang kepada Duniaku.net. Wandah juga mengungkapkan bahwa nantinya ada banyak acara lagi yang mengiringi GGJ Semarang ini. “Acara tambahan nantinya ada workshop, terus pembentukan komunitas game dev semarang (karena selama ini masih terpisah-pisah), dan workshop singkat soal game jam (karena masih banyak yang baru pertama kali ngejam),” ungkapnya.

Siapapun yang berada di kota Semarang dan sekitarnya bisa mengikuti GGJ Semarang ini, baik yang sudah profesional, amatir, newbie, senior, laki-laki, maupun perempuan, yang penting ingin ikut terlibat dalam kegiatan game jam selama dua hari penuh ini. Peserta diutamakan perseorangan, karena nantinya pembentukan tim akan dilakukan di tempat penyelenggaraan acara.

Bagi kamu yang berada di Semarang dan sekitarnya, serta ingin terlibat dalam aktivitas pengembangan game selama 48 jam ini, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Panitia tidak memberikan batasan mengenai jumlah peserta yang ikut untuk GGJ Semarang ini. “Target peserta awalnya hanya 20, tapi ini sudah membengkak di global game jam terdaftar 22 orang, sedangkan pendaftar lokal ada 36 peserta,” ungkap Wandah. “Nantinya kita ambil maksimal 30 orang terdaftar, dan katakanlah jika lebih akan difokuskan ke acara workshop pada hari Jum’at. Untuk jamming-nya tetap 30 orang maksimal,” lanjutnya. Terakhir, Wandah juga mengungkapkan harapannya dengan adanya GGJ di Semarang ini. “Inginnya kita (penyelenggara) dan dari pemerintah (kemarin sempat berdiskusi sebentar) agar bisa mewadahi developer semarang, mendapatkan database developer biar nantinya antara komunitas, developer dan pemerintah ada komunikasi secara rutin,” paparnya.

Bagi kamu yang berada di Semarang dan sekitarnya, langsung daftarkan dirimu ya!


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1310, Saints Row IV Menduduki Puncak
Next articleIdea Factory International Akan Merilis Monster Monpiece untuk Barat
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.