Idea Factory International Akan Merilis Monster Monpiece untuk Barat

Monster Monpiece

Website Idea Factory International merilis screenshot berbahasa Inggris Monster Monpiece, yang sepertinya akan merilis game tersebut untuk pasar barat.

Compile Heart selaku pengembang telah merilis Genkai Tokki: Monster Monpiece untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 24 Januari 2013 lalu. Genkai Tokki: Monster Monpiece sendiri ber-genre card-battle digabung dengan text adventure dan sedikit unsur, ehem, sensual. Dari screenshot yang ada di website resmi Idea Factory International tersebut bisa ditebak kalau mereka akan melokalisasikannya ke pasar barat dengan judul Monster Monpiece. Di lain sisi, Compile Heart juga mengumumkan sekuelnya yang berubah genre menjadi dungeon RPG, berjudul Genkai Tokki: Moero Chronicle.

Monster Monpiece

Berikut adalah penjelasan resmi dari Idea Factory International mengenai Monster Monpiece.

Palu Tuhan telah dipukulkan dua kali, menghukum dunia Yafaniel di bawah… Di dunia Yafaniel sendiri manusia dan spesies unik bernama “monster girl” hidup berdampingan. May Esperio, seorang murid akademi dari Kuganuva, sedang berlatih keras untuk menjadi seorang master para monster girl bersama dua sahabatnya, Elza dan Karen.

Kemudian May bertemu dengan seseorang misterius, dan Elza menjadi ”Lost”, wabah penyakit misterius yang menjangkiti baik manusia maupun para monster girl. Elza dan para monster girl di bawah pimpinannya mulai mencuri Magus Quartzes yang ada di kota-kota besar di Yafaniel. May memutuskan untuk menjelajahi dunia dan mencari Elza untuk berupaya menyembuhkan dirinya. Tapi May mengetahui kalau dirinya gagal menyembuhkan Elza, bukan tidak mungkin semua dunia akan hancur.

Monster Monpiece

Selain itu, PEGI selaku asosiasi rating Eropa memberikan rating untuk Monster Monpiece. PEGI menyebutkan kalau game tersebut cocok untuk pemain berusia 12 tahun ke atas, dan juga mengandung ”tidak kekerasan non realistis terhadap karakter-karakter manusia” serta ”gambar-gambar sensual”. Gambar-gambar sensual yang ada kebanyakan menampilkan para monster girl dengan desain kostum yang sangat seksi, dan juga ada unsur gameplay di mana pemain harus “menyentuh” bagian-bagian tertentu dari monster girl tersebut.

Masih belum diketahui kapan Idea Factory International akan merilis versi lokalisasi Monster Monpiece ini.

Monster Monpiece

Monster Monpiece

[ Sumber : Idea Factory International Official Website, PEGI, NeoGAF, Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleGlobal Game Jam Semarang Juga Siap Diselenggarakan!
Next articlePreview: Mirror War Online, Entering Open Beta Test (OBT) Phase on 9 January 2014!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.