NBC Usung Constantine ke Layar Kaca dengan David S. Goyer Sebagai Penulisnya

Constantine

Dari Fox dengan serial TV barunya, Gotham, kita beralih ke NBC yang dikabarkan akan membuat episode pertama dari Constantine, sebuah tayangan yang mengadaptasi karakter dari DC Comics, yang diciptakan oleh Alan Moore, Steve Bissette dan Jamie Delano di tahun 1985. Untuk membuat tayangan ini, NBC mengajak David S. Goyer (Man of Steel, The Dark Knight) serta produser dan penulis serial The Mentalist, Daniel Cerone, untuk mengerjakan naskahnya. Kedua penulis tersebut pun nantinya juga akan bertindak sebagai produser eksekutif dari tayangan perdana ini.

Karakter Constantine sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 di  komik The Saga Of The Swamp Thing, sebelum akhirnya memiliki komiknya sendiri, Hellblazer, dibawah naungan DC imprint Vertigo di tahun 1988. Dalam komiknya, John Constantine adalah seorang penipu yang kemudian menjadi detektif supranatural yang bekerja sebagai pelindung dari kekuatan jahat. Komik Hellblazer sendiri telah dibuat hingga lebih dari 300 edisi, sebelum akhirnya di-reboot oleh DC dengan proyek New 52-nya, yang menampilkan versi muda dari Constantine. Meski belum ada konfirmasi, namun tayangan ini dipercaya akan mengadaptasi versi baru yang telah di-reboot tersebut.

Sebelumnya, Constantine juga telah diangkat ke layar lebar oleh sutradara Francis Lawrence pada tahun 2005 silam dengan memasang aktor Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya. Pada bulan Januari tahun lalu, Duniaku juga sempat menginformasikan kalau sutradara Guillermo del Toro juga berencana untuk mengusung karakter ini dalam proyek Dark Universe-nya, atau yang juga dikenal dengan sebutan Justice League: Dark, walaupun masih belum diketahui apakah proyek film tersebut berhubungan serial TV baru ini.

Sumber: Deadline


SHARE
Previous articleRiddler, Catwoman dan Penguin Akan Beraksi dalam Serial TV Gotham
Next articleBenarkah Johnny Depp Akan Memerankan Doctor Strange?
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.