Profil Komunitas: Indo Hunger Games

Komunitas Indo Hunger Games didirikan pada tanggal 8 September 2011 oleh Intan Anggraini. Terbentuknya komunitas ini berawal dari rasa frustasi Intan yang merasa kesulitan dalam menemukan orang-orang yang juga telah membaca trilogi novel karangan Suzanne Collins ini. Atas dasar ini, Intan pun lalu melakukan riset kecil-kecilan di Twitter untuk mengetahui apakah ada penggemar Hunger Games lain di Indonesia yang juga “bernasib” sama dengan dirinya. Dan Intan pun cukup terkejut dengan hasilnya. Ternyata banyak sekali penggemar Hunger Games di Indonesia yang juga merasa kesulitan dalam menemukan / mendapatkan teman yang sama-sama menggemari atau telah membaca novel ini. Selain itu Intan juga menemukan beberapa akun Komunitas Hunger Games Indonesia yang hanya sekedar dibuat saja namun akun tersebut tidak pernah diaktifkan sama sekali. Maka, berdasarkan kedua alasan tersebut,  Intan pun akhirnya nekad mendirikan akun Twitter Indo Hunger Games agar dapat menjadi wadah bagi para penggemar Trilogi The Hunger Games di Indonesia.

Semenjak berdiri, anggota komunitas ini terus bertambah. Apalgi setelah perilisan film The Hunger Games, semakin banyak Tributes (sebutan untuk anggota komunitas ini) yang bergabung ke dalam komunitas ini. Hingga saat ini jumlah anggota Komunitas Indo Hunger Games telah mencapai 8.900 anggota. Kebanyakan yang menjadi anggota komunitas ini adalah anak remaja. Namun, ada beberapa anggota / member-nya yang juga pekerja kantoran.

Intan Anggraini

Komunitas Indo Hunger Games telah menyelenggarakan beberapa event seperti:

VOTE FOR MOCKINGJAY di Citywalk Sudirman. Event ini bertujuan untuk mensosialisasikan franchise ini di Indonesia serta pengumpulan voting agar novel seri ketiga-nya, Mockingjay, dapat segera terbit di Indonesia.

– Launching novel Mockingjay di Inonesia yang bertajuk: Mockingjay Party” pada bulan Januari 2012 di Kinokuniya Plaza Senayan, Jakarta.

Nobar (Nonton Bareng) IHG: The Hunger Games pada bulan Maret 2012 di FX Plaza Sudirman, Jakarta

IHG 1st Anniversary pada tanggal 8 September 2012. Di event ulang tahun pertama komunitas ini, diadakan games yang bertajuk: The Ultimate Hunger Games Experience yang mana di event ini, para tributes dapat merasakan / memainkan permainan The Hunger Games yang sesungguhnya (of course tanpa ada Blood Bath ya…)

– Bekerjasama dengan Komunitas Indo Harry Potter dalam menyelenggarakan event ala Amazing Race yang bertajuk, Jakarta Adventure Day pada pertengahan 2013.

– Nobar (Nonton Bareng) IHG 2:The Hunger Games: Catching Fire di IMAX Gandaria City, Jakarta.Event ini bisa dibilang sangat sukses. Hal ini terbukti dari total 300 tiket IMAX yang ludes terjual hanya dalam waktu 6 hari.

Nah jadi bagi gamers yang nge-fans berat dengan franchise yang film-nya dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini, langsung aja gabung di komunitas ini melalui:

Website: hungergamesina.wordpress.com

FB: Indo Hunger Games

Twitter: @IndoHungerGames

(sumber: Intan F Anggraini)


SHARE
Previous articleGame Mobile Terbaru: Amoebattle, Nano Mania, Hello Kitty Tap and Run, Farm Frenzy: Viking Heroes, Violett
Next articleTom Cruise dan Emily Blunt dalam Foto Terbaru Edge Of Tomorrow
Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net