Sony Konfirmasikan Xperia E1 Dengan Suara Speaker yang Menggelegar

Sony-Xperia-E1-2

UPDATE: Sony Xperia E1 sudah tersedia di beberapa negara, seperti di India ditawarkan dengan pilihan warna hitam, putih dan ungu, yag harganya untuk versi dual SIM INR9,750 atau sekitar Rp. 1.8 jutaan, sedangkan yang single SIM justru sedikit lebih mahal, sekitar Rp. 1.85 jutaan. Dengan kedekatan wilayah India dan Indonesia, bisa disimpulkan harga versi lokalnya ketika dirilis nanti tidak akan jauh dari nilai tersebut.

Sony mengkonfirmasikan dua keluarga baru Xperia kemarin, melalui Xperia E1 dan Xperia T2 Ultra. Keduanya diposisikan di bawah perangkat flagship seperti Xperia Z1 dan Xperia Z Ultra, namun dengan masih membawa konsep desain yang sama, serta langsung menjalankan Android 4.3 dilapisi interface custom khas Sony.

Sony-Xperia-E1-3

Mulai dengan Xperia E1, Sony mencoba menghadirkan Android yang affordable sebagai yang terbaik di kelasnya. Meskipun spesifikasinya tidak terlalu tinggi, namun smartphone ini akan menjaga penggunanya terpuaskan, khususnya pencinta musik, dengan banyak fasilitas audio dari Sony. Pertama yang memperlihatkan posisinya adalah speaker berukuran besar di sisi belakang tubuhnya. Speaker besar yang sayangnya masih mono tersebut mampu menghasilkan output yang sangat keras, hingga mencapai 100dB. Sony yang memang mengedepankan kualitas audionya, juga memberikan tombol Walkman khusus di sisi tubuhnya, fasilitas ClearAudio+ untuk mengoptimalkan keseimbangan frekuensi, xLOUD untuk memperbesar output suara, serta ada opsi shake-to-skip untuk mengganti track yang diputar dengan hanya menggoyangkan Xperia E1.

Sony-Xperia-E1-5

Sisa spesifikasi Xperia E1 tidak terlalu mengagumkan. Seperti chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dengan dua core prosesor, RAM yang hanya 512 MB, dan juga hanya 4 GB internal storage. Layarnya pun hanya 4-inchi dengan resolusi 480×800-pixel WVGA.

Sony belum mengungkapkan berapa harga dan kapan smartphone ini akan dirilis. Namun yang pasti Xperia E1 nantinya akan dijual dengan tiga pilihan warna, putih, hitam dan ungu, serta bonus langganan gratis 30 hari akses Sony Entertainment Network melalui layanan Music Unlimited. Sony juga menyediakan Xperia E1 dalam varian dual SIM, dan akan disebut sebagai Xperia E1 Dual, dengan fitur serta pilihan warna yang sama.

Sony-Xperia-E1-6

 

Sony-Xperia-E1-4

Spesifikasi Sony Xperia E1

  • Layar LCD 4-inchi WVGA (800×480)
  • Chipset Snapdragon 200 (MSM8210), dua core prosesor 1.4GHz
  • Memory 512MB RAM
  • Koneksi data mendukung HSPA+
  • Kamera utama 3-megapixel
  • Internal storage 4GB dengan slot microSD hingga 32 GB
  • Optional dual-SIM
  • Baterai removable 1700-mAh
  • Dimensi 118 x 62.4 x 12 mm, berat 121-gram
  • Warna putih, hitam, dan ungu

Xperia™ E1 360°

Xperia™ E1 – loud music, large display, the ultimate smartphone by Sony

Xperia™ E1 Dual – instant WALKMAN access, loudest smartphone speaker and dual SIM capability

[cb type=”company”]Sony[/cb]

Sumber: Sony (1), (2)


SHARE
Previous articleTom Cruise dan Emily Blunt dalam Foto Terbaru Edge Of Tomorrow
Next articleFox Umumkan Jadwal Rilis Planet of the Apes 3
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.