Syuting Batman Vs. Superman dan Justice League Dilakukan Bersamaan?

Justice League

Sukses dengan Man of Steel tahun lalu, Warner Bros. siap kerjakan sekuelnya tahun ini untuk tayang pertengahan tahun depan. Dengan pihak studio yang merencanakan untuk merilis film Justice League di 2016, bisa dipastikan kalau sekuel yang paling ditunggu-tunggu ini akan berkaitan langsung dengan film tersebut dan menjadi pintu gerbang menuju DC Superhero Assamble. Karena dengan tiga superhero yang telah dikonfirmasi untuk sekuel Man of Steel nanti seperti Superman (Henry Cavill), Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot), bisa dikatakan kalau Batman Vs. Superman (bukan judul resmi) merupakan versi mini  Justice League itu sendiri.

Dikutip dari Latino Review, syuting film Batman Vs. Superman dan Justice League dikabarkan akan dilakukan secara bersamaan agar pihak studio bisa memenuhi target untuk merilis kedua film tersebut sesuai yang direncanakan. Sebuah sumber mengatakan kalau Warner Bros. akan memakai strategi yang sama yang digunakan film The Hobbit, dua sekuel Pirates of The Caribbean: The Curse of The Black Pearl, serta The Matrix.

Selain untuk menghemat waktu, proses syuting yang dilakukan secara bersamaan ini juga untuk memaksimalkan jadwal para pemain seperti Henry Cavill, Amy Adams, Ben Affleck dan Dwayne Johnson, yang kini banyak mendapat tawaran bermain film. Sebagai informasi, aktor Dwayne Johnson dikabarkan terlibat dengan proyek misterius Warner Bros./DC Comics. Namun sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi, apakah dia terlibat dalam film Batman Vs. Superman atau Justice League, atau keduanya. Rumor yang beredar, mengatakan kalau dirinya kemungkinan akan berperan sebagai John Stewart, atau yang juga dikenal dengan Green Lantern.

Selain Dwayne Johnson, aktor Josh Holloway (Lost) juga dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai pemeran Aquaman dalam Batman Vs. Superman nanti. Namun, sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi mengenai kebenaran berita tersebut, baik dari pihak studio maupun dari sang aktor itu sendiri.

Lebih lanjut, sampai saat ini film Justice League masih belum memiliki sutradara. Dan jika kabar ini benar, kemungkinan kita akan mengetahui siapa sutradaranya dalam waktu dekat ini, karena proses syuting Batman Vs. Superman akan dilakukan pada musim semi (sekitar bulan Maret) ini di Michigan.

Sumber: Latino Review