Bangun Akademi dan Selesaikan Misi dalam Valthirian Arc II, RPG Baru dari Agate Studio

Valthirian Arc 2

Pada tanggal 21 Desember 2013, Agate Studio merilis sekuel game RPG, Valthirian Arc II. Game ini berbeda dengan game RPG pada umumnya, dikarenakan game ini mengambil setting di sekolah. Jalan cerita tokoh yang dimainkan di dalam RPG ini bukanlah kebaikan melawan kejahatan seperti pada umumnya, namun di game ini, kita akan memainkan seorang kepala sekolah yang membangun timnya untuk membantu kesulitan kota dan kingdom.

Belum sampai sebulan dirilis, game Valthirian Arc II sudah mampu menyedot rating hingga 4,13 dan telah dimainkan oleh 900.000 orang di seluruh dunia. Pada turnamen mingguan dan bulanan di Kongregate, Valthirian Arc II menduduki posisi kedua berdasarkan ranking game, setelah Kingdom Rush Frontier, game yang sukses terlebih dahulu di iOS dan Android. Selain itu, Valthirian Arc II juga memperoleh kesuksesannya ketika berhasil diberikan review positif oleh jayisgames.com yang merupakan sebuah portal review game yang cukup bergengsi.

Valthirian Arc II dikembangkan oleh tim berjumlah 25 orang dan pada sekuelnya ini, game ini membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding game pertamanya yang dirilis perdana pada tahun 2010. Di Valthirian Arc II, kini gamers dapat menambah kelas di sekolah mereka. Misi atau Quest-nya pun tidak selalu berkelahi dengan monster-monster. Quest-nya dapat berupa mencari barang yang hilang atau mendampingi  tokoh berpengaruh untuk berpergian. Selain dapat menambah kelas serta variasi quest, pemain juga dapat merasakan pengalaman yang berbeda dikarenakan jenjang level kelas di game ini lebih beragam.

Siswa yang lulus dari Apprentice ini, akan memasuki jenjang  kelas di tingkat 1st Tier seperti Knight, yang bertugas menyerang musuh, kemudian Scout yang bertugas melakukan pertahanan dan memiliki gerak tercepat di tim-nya, dan terakhir Magi, yang menggunakan sihir untuk menyerang. Ketika siswa naik ke kelas 2nd Tier, setiap siswa akan mendapat dua pilihan kelas dengan dampak yang signifikan pada perannya di battle. Contohnya, untuk siswa yang mengambil Magi di level 1st Tier, pada level 2nd Tier, siswa Magi tersebut akan dapat memilih Medica atau ScholarsageMedica untuk menyembuhkan anggota tim yang terluka, sedangkan Scholarsage menggunakan kekuatan sihirnya untuk menyerang musuh dengan efek yang luar biasa.

Valthirian Arc II disponsori oleh arcadebomb.com. Oleh sebab itu, pemain akan secara gratis dapat bermain di game ini. Selain di Arcadebomb, Valthirian Arc II juga dapat dimainkan di Kongregate.com yang merupakan salah satu portal game flash terbesar di dunia.

Jadi, bagi kalian yang belum pernah mainin game ini, langsung saja kunjungi situs-situs yang telah disebutkan di atas untuk mencicipinya ya!


SHARE
Previous articlePokemon XY Asian Cup Indonesia 2014
Next articleMengenal Tujuh Heroine di Conception II: Children of the Seven Stars
Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net