Kojima Pamerkan Kemampuan Remote Play dalam MGS V: Ground Zeroes!

Remote Play dalam MGS V: Ground Zeroes

Hideo Kojima memang dikenal sangat suka bermain-main di media sosial, terutama Twitter. Melalui akun pribadinya di Twitter, kita bisa tahu banyak mengenai proyek-proyek yang tengah dikerjakannya, atau hanya sekedar mendapatkan teaser-nya saja. Nah, awal minggu ini, Kojima kembali membuat para penggemar Metal Gear Solid (MGS) semakin tidak sabar untuk menantikan kehadiran bagian pertama dari MGS V, MGS V: Ground Zeroes lewat serangkaian Tweet dari Kojima mengenai game tersebut.

Apa yang membuat rangkaian Tweet Kojima ini menarik? Tidak lain adalah dalam beberapa Tweet tersebut Kojima memamerkan bagaimana MGS V: Ground Zeroes jika dimainkan dalam PS Vita! Tentu saja, game ini tidak dirilis untuk PS Vita secara terpisah, namun nantinya akan memanfaatkan fitur remote play dengan PS3 atau PS4. Tidak banyak yang dikatakan Kojima dalam rangkaian Tweet yang menjelaskan remote play dalam MGS V: Ground Zeroes ini. Dia hanya mengungkapkan beberapa kata yang mengiringi masing-masing gambar seperti “GZ on Vita today“, “So Great Graphic!“, dan “Playing on Vita“.

Remote Play dalam MGS V: Ground Zeroes

Remote Play dalam MGS V: Ground Zeroes

Sayangnya Kojima tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah ini merupakan demo remote play PS Vita dengan PS3, atau dengan PS4 atau bahkan keduanya. Kojima sendiri sudah sejak lama sangat menyukai konsep cross play antara handheld dengan konsol ini. Sebelumnya, dia juga pernah mengimplementasikan konsep cross play ini lewat MGS: Peace Walker, dimana pada saat itu bagi yang sudah memainkan game ini di PSP bisa membagi-bagikan save data mereka untuk versi HD yang dirilis di PS3.

Remote Play dalam MGS V: Ground Zeroes

Game yang pertama kali diperkenalkan dalam ulang tahun ke-25 serial MGS tahun 2012 lalu ini sudah mendapatkan jadwal rilis resminya, yaitu tanggal 18 Maret 2014 yang akan datang untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One. Saat perilisannya nanti, masing-masing versi baik untuk Xbox maupun PlayStation akan mendapatkan satu misi tambahan eksklusif. Bagi kamu yang membeli versi Xbox (Xbox One atau Xbox 360) akan mendapatkan misi tambahan Jamais Vu yang menampilkan Raiden, sedangkan bagi yang membeli versi PlayStation (PS3 atau PS4) akan mendapatkan misi Deja Vu yang menampilkan misi Snake dalam MGS versi PS One dulu.

[Sumber: Twitter]