HP Konfirmasikan Slate VoiceTab, Smartphone Raksasa yang Lebih Cocok Menjadi Tablet

HP-Slate-VoiceTab-1

HP sempat merilis HP Slate 7 tahun lalu, yang sesuai ukuran layarnya, memang layar disebut sebagai tablet. Namun bagaimana jika dimensi layar yang memang cocok untuk ukuran tablet tersebut mereka paksakan menjadi sebuah smartphone, lebih tepatnya smartphone yang berukuran lebih besar dari kategori “mega” yang biasanya menggunakan ukuran layar mulai dari 6-inchi. Itulah yang dilakukan HP setelah terakhir mereka mengeluarkan smartphone terakhirnya tahun 2011 lalu. HP mengkonfirmasikan smartphone baru mereka yang akan diposisikan untuk pasar mengengah, yaitu HP Slate VoiceTab.

HP-Slate-VoiceTab-2

HP Slate VoiceTab ditawarkan dalam dua pilihan ukuran layar, 6-inchi dan 7-inchi. Sementara ini keduanya pertama kali akan dipasarkan di India mulai Februari 2014, dan belum ada kabar lagi apakah wilayah lain juga mendapatkannya. Kedua smartphone berukuran mega tersebut menggunakan layar dengan material IPS yang resolusinya berbeda 720 x 1280-pixel untuk yang 6-inchi, dan 800 x 1280-pixel untuk yang 8-inchi. HP juga menyebutkan perbedaan ketebalan keduanya, dengan yang 6-inchi pada 9-mm, serta yang 7-inchi tebalnya 9.5-mm.

Selain perbedaan ukuran dan resolusi layar, spesifikasi lainnya sama, akan menggunakan prosesor Marvel PXA1088 quad-core Cortex-A7 1.2 GHz dengan GPU Vivante, RAM 1 GB, internal storage 16 GB plus slot micro SD, kamera utama 5-megapixel dan kamera depan 2-megapixel, ada dua lubang speaker stereo di sisi depan, serta menjalankan Android 4.2 Jelly Bean. Menariknya, kedua VoiceTab HP ini memiliki dua slot kartu SIM GSM, dan saat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp. Rp 2.799.000 untuk Slate 6, serta 2.699.000 untuk Slate 7.

[cb type=”company”]hp-enterprise-services[/cb]

Sumber: HP


SHARE
Previous articleValve Akan Tambahkan Rupiah Sebagai Salah Satu Mata Uang di Steam
Next articleTiga Karakter Antagonis Baru di J-Stars Victory VS Ikut Berpartisipasi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.