Setelah Remote Play, Kini Kojima Pamerkan Fitur Layar Kedua dalam MGS V: Ground Zeroes

Layar kedua dalam MGS V: Ground Zeroes

Hideo Kojima tidak henti-hentinya membuat para penggemar Metal Gear Solid (MGS) tidak sabar untuk menantikan kehadiran MGS V: Ground Zeroes. Setelah sebelumnya memamerkan bagaimana kemampuan remote play antara PS Vita dengan PS3 atau PS4, kali ini giliran para pengguna Xbox (Xbox One dan Xbox 360) yang mendapat “iming-iming”. Masih melalui akun Twitter pribadinya, Hideo Kojima memamerkan bagaimana penggunaan layar kedua dalam MGS V: Ground Zeroes lewat smartphone atau tablet untuk mendukung permainanmu nantinya!

Layar Kedua dalam MGS V: Ground Zeroes

Kojima belum mengkonfirmasikan, fitur apa saja yang akan ditanamkan dalam penggunaan layar kedua ini. Namun, seperti dalam rangkaian gambar yang di-posting di akun Twitter resminya, layar kedua dalam smartphone atau tablet ini nantinya akan menampilkan peta dalam game secara keseluruhan, termasuk memberikan penanda untuk lokasi-lokasi penting dan juga tujuan misi. Dalam salah satu gambar, Kojima juga menyebutkan kata iDroid, yang sepertinya akan menjadi nama aplikasi ini.

Layar Kedua dalam MGS V: Ground Zeroes

Rumor penggunaan layar kedua ini sebenarnya sudah berhembus sejak akhir tahun lalu, dimana dalam sebuah pernyataannya Kojima menyebutkan bahwa dia ingin membuat game ini bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja. “MGS V nantinya akan memiliki banyak elemen yang tidak dibatasi untuk satu konsol. Kamu bisa memainkan game tersebut dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan,” ungkap Kojima pada saat itu. Selain dimanfaatkan untuk menampilkan peta, rumornya Kojima juga tertarik untuk mengimplementasikan fitur membuat dan membagikan misi kepada pemain lain ke dalam layar kedua ini. Jadi bisa dibayangkan bagaimana nantinya kita bisa tetap membuat misi dan men-download misi buatan pemain lain melalui smartphone atau tablet, lantas memainkannya di Xbox saat sudah berada di dalam rumah.

Layar Kedua dalam MGS V: Ground Zeroes

MGS V: Ground Zeroes merupakan bagian pertama dari MGS V yang akan dilanjutkan dengan klimaks dalam The Phantom Pain. Game yang pertama kali diperkenalkan dalam ulang tahun ke-25 serial MGS tahun 2012 lalu ini sudah mendapatkan jadwal rilis resminya, yaitu tanggal 18 Maret 2014 yang akan datang untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One.

[Sumber: Twitter/VG247]