Toge Productions Bawa Infectonator Survivors Bersaing di Steam Greenlight!

Infectonator Survivors

Meskipun kemarin sempat terdengar kabar bahwa Valve akan menghilangkan konsep Steam Greenlight dan mengevolusinya menjadi sebuah konsep yang baru, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah para developer untuk mengkampanyekan game mereka lewat media crowdsource tersebut. Tak terkecuali dengan Toge Productions, yang baru saja mendapatkan satu penghargaan dalam Game of The Year versi Armor Games lewat Infectonator: Hot Chase. Kali ini, Toge Productions mengkonfirmasikan bahwa mereka siap membawa salah satu serial Infectonator, Infectonator Survivors untuk menggalang dukungan melalui Steam Greenlight!

Infectonator Survivors

Judul Infectonator Survivors mungkin tidak asing bagimu, karena tepat menyambut Natal tahun lalu, Toge Productions sempat merilis demo game ini lewat Infectonator Survivors: Christmas. Dalam halaman resmi Steam Greenlight-nya, Toge Productions mendeskripsikan game ini sebagai sebuah “Randomized Permadeath Survival Simulator that combines RTS, Tower Defense, Roguelike, and Management-Simulation gameplay”. Ya, kombinasi genre ini tentunya akan menawarkan sebuah gameplay yang berbeda dibandingkan serial Infectonator yang kita kenal selama ini. Game ini juga menjadi langkah awal Toge Productions menjajal platform baru, setelah sebelumnya sukses di platform Flash dan mobile.

Infectonator Survivors

Dalam Infectonator Survivors, tujuanmu adalah untuk memimpin sekelompok orang untuk bertahan hidup dari serangan Zombie. Untuk itu, kamu harus mengumpulkan sumber daya, membangun basis pertahanan, dan mencari cara-cara lainnya untuk bertahan hidup. Toge sendiri juga mengungkapkan dalam halaman resmi game ini, bahwa setiap keputusan yang kamu ambil dalam game ini akan mempengaruhi petualanganmu selanjutnya. Selain itu, game ini juga memiliki setting kota yang yang di-generate secara acak setiap kali kamu memainkan game ini. Satu lagi, game ini juga masih menyajikan grafis pixel art cantik khas game-game Toge lainnya seperti serial Infectonator dan Necronator.

Duniaku sendiri sempat berbincang-bincang dengan Kris Antoni, CEO dan Co Founder dari Toge Productions mengenai langkah mereka berkampanye lewat Steam Greenlight ini. Berikut ini adalah petikan wawancaranya.

Duniaku (D): Apa sih yang membuat Toge ingin memasukkan game ini ke Steam Greenlight?

Kris (K): Ada beberapa alasan kenapa kita ingin memasukkan game ke Steam. Alasan pertama, saat ini user Steam sudah mencapai 65 juta lebih dan mayoritas adalah user yang willing to pay, jadi kami merasa ini merupakan jalur distribusi yang cukup menggiurkan tarutama untuk developer indie seperti Toge. Alasan kedua, kami ingin mencoba market baru, setelah sebelumnya mencoba mobile, kini kami juga ingin mencoba pasar PC downloadable. Kami ingin memperluas wawasan dan mendapatkan gambaran 360 derajat, dari web, mobile, dan desktop (berikutnya mungkin konsol). Kami juga sekarang melakukan development multi platform dimana game-game yang kami kerjakan dapat dengan mudah di export ke bermacam-macam platform tanpa harus melakukan porting terlalu banyak. Alasan ketiga, sebenarnya ini adalah salah satu ambisi pribadi juga. Dari dulu Saya memiliki impian untuk dapat merilis game di platform Steam dan berdiri sejajar dengan game-game papan atas.

D: Apakah nantinya Infectonator Survivors juga tetap dirilis di Flash dan Mobile? Dan apa ada perbedaan untuk masing-masing versinya?

K: Infectonator Survivors tetap akan dirilis untuk web, iOS, dan Android. Saya belum bisa membeberkan terlalu detail, tapi akan ada beberapa perbedaan konten di setiap platform. Setiap platform akan memiliki konten khusus yang hanya ada di platform tersebut.

Infectonator Survivors

D: Kabarnya, konsep Steam Greenlight akan dihapus, dan diganti konsep baru. Tanggapannya gimana nih dari Toge?

K: Saya rasa tidak ada yang perlu ditakutkan dan Steam tidak akan begitu saja membuang semua project yang ada di Greenlight. Yang pasti mereka akan terus berevolusi menjadi lebih baik. Daripada menunggu evolusi tersebut terjadi kami rasa lebih baik kami mengambil langkah terjun ke Greenlight.

D: Terima kasih untuk waktunya. Semoga Infectonator Survivors berhasil di-Greenlit dan dipublikasikan di Steam!

K: Terima kasih juga!

Infectonator Survivors

Infectonator Survivors mengikuti langkah dari DreadOut yang sudah lebih dulu berkampanye di Steam Greenlight. DreadOut sendiri sudah berhasil mendapatkan lampu hijau dari Steam, dan kita tinggal menunggu pengembangannya selesai untuk mendapatkan game ini di Steam. Untuk memberikan dukungan kepada game ini agar bisa di-Greenlit oleh Steam, kamu bisa langsung menuju halaman resminya yang ada di sini.