Educa Studio Rilis Kelinci dan Kura-kura, Seri Terbaru dari Cerita Anak Interaktif CERI

Kelinci dan Kura-kura

Educa Studio terus menunjukkan komitmen mereka dalam game edukasi untuk anak-anak, salah satunya adalah dengan merilis Cerita Anak Interaktif atau yang disingkat dengan CERI. Jawara kategori Edugames dalam INAICTA 2013 lewat serial game Mari Belajar (Marbel) lalu ini pertama kali merilis seri CERI pada akhir tahun lalu dengan kisah Bawang Merah dan Bawang Putih. Nah, mengawali tahun 2014 ini, Educa Studio merilis seri kedua dari CERI, yang kali ini mengisahkan dongeng antara kelinci dan kura-kura lewat CERI: Kelinci dan Kura-kura.

Kelinci dan Kura-kura

Fabel Kelinci dan Kura-Kura sudah sangat akrab di telinga anak-anak, dan kali ini Educa Studio menyajikan versi digitalnya yang bisa dimainkan di gadget Android. Seri CERI kali ini berkisah tentang seekor kelinci yang mampu berlari dengan sangat cepat, sehingga tidak ada yang bisa mengalahkannya. Suatu hari, kelinci menantang kura-kura untuk lomba lari. Melawan kura-kura yang gerakannya sangat lambat, tentulah sangat mudah bagi kelinci. Namun, karena kesombongannya itu, kelinci akhirnya kalah melawan kura-kura.

Fitur yang disediakan dalam seri kedua ini masih sama dengan seri pertama lalu, dimana aplikasi ini dilengkapi dengan animasi, suara serta musik pendukung yang membuat penceritaan fabel ini menjadi lebih menarik. Selain itu, cerita interaktif ini juga hadir dalam Bahasa Indonesia, plus dilengkapi dengan mode otomatis sehingga fabel tetap dapat dinikmati oleh anak-anak yang belum lancar membaca, atau bahkan yang belum bisa sekalipun. Educa Studio juga tetap menanamkan nilai-nilai belajar dalam aplikasi ini, dimana di akhir cerita akan dibacakan pesan moral yang terkandung dalam kisah tersebut.

Kelinci dan Kura-kura

Kelinci dan Kura-kura

Selain cerita interaktif, aplikasi ini dilengkapi juga dengan permainan edukatif yang cocok dimainkan untuk anak balita. Aplikasi ini sudah tersedia gratis di Google Play Store, dan bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung mengunjungi halaman Google Play Store-nya yang ada di alamat ini.


SHARE
Previous articlePress Conference Tantra Online 2
Next articleMicrosoft Persiapkan Forza Horizon 2 Tahun Ini?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.