Microsoft Persiapkan Forza Horizon 2 Tahun Ini?

Forza Horizon 2

Selain memiliki beberapa seri utama, serial Forza yang merupakan eksklusif Xbox juga memiliki “spin off” lewat Forza Horizon. Dikatakan spin off karena Forza Horizon mengusung genre yang sedikit berbeda dibandingkan seri utamanya. Masih mengusung genre racing, namun Forza Horizon menambahkan elemen open world dan balapan jalanan dalam gameplay-nya. Nah, setelah tahun lalu Microsoft merilis Forza 5 untuk menemani Xbox One, kali ini terdapat rumor yang beredar bahwasanya Microsoft juga tengah menyiapkan Forza Horizon 2 dan akan dirilis tahun ini juga!

Rumor ini datang dari akun Facebook dari Ultima Sports yang menyebutkan bahwa mereka sudah memperpanjang kontrak kerja sama dengan Microsoft untuk judul game balap baru. Saat ini, posting di akun Facebook tersebut memang sudah dihapus. Beruntung, Worlds Factory berhasil mengabadikannya lewat sebuah screenshot yang bisa kamu simak di bawah ini.

Forza Horizon 2

Dalam posting tersebut, Ultima Sports mengungkapkan bahwa setelah terlibat dalam pengembangan Forza 4 dan Forza 5, mereka juga akan melibatkan mobil-mobil mereka untuk sebuah game balap yang akan dirilis tahun 2014 ini. Rumor mengenai Forza Horizon 2 ini memang bukanlah yang pertama kali muncul ke permukaan. Sebelumnya, pertengahan tahun lalu, salah satu Technical Artist dari Playground Games mengungkapkan bahwa saat itu dia dan para staff Playground Games lainnya tengah mengerjakan sebuah proyek Forza untuk next gen yang masih dirahasiakan. Pada saat itu, Forza 5 sudah dikonfirmasikan oleh Microsoft untuk menemani Xbox One, jadi banyak pihak yang berpendapat bahwa pernyataan tersebut merujuk pada Forza Horizon 2 mengingat Playground Games jugalah yang membantu Turn 10 untuk mengembangkan Forza Horizon lalu.

Benarkah Playground Games dan Ultima Sports sudah mulai menyiapkan Forza Horizon 2? Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft, pun juga dengan apakah judul game baru ini akan dirilis untuk Xbox One saja, ataukah pemilik Xbox 360 juga masih bisa memainkan game ini. Bagaimana menurutmu? Kira-kira apakah ini akan menjadi Forza Horizon 2, ataukah justru menjadi Forza 6?

[Sumber: VG247/Worlds Factory]