Rovio Gandeng IDW, Siap Hadirkan Angry Birds dalam Bentuk Komik!

Angry Birds dalam Bentuk Komik

Tidak bisa dipungkiri, nama Angry Birds mungkin adalah salah satu nama paling populer, baik dalam ranah game maupun hiburan secara keseluruhan. Berawal dari sebuah game mobile, Angry Birds pun sudah menjamah ke berbagai media, mulai dari mainan, serial animasi, hingga kini tengah disiapkan film layar lebarnya. Nah, kali ini Rovio ingin membawa sekawanan burung pemarah dan babi ini terbang lebih tinggi melalui media lain, yaitu menghadirkan Angry Birds dalam bentuk komik. Seperti dilansir dari Kotaku, Rovio sudah menggandeng IDW untuk mewujudkan versi cetak dari komik Angry Birds pertengahan tahun ini juga, tepatnya di bulan Juni 2014!

Angry Birds sebelumnya juga sempat muncul dalam komik, namun hanya dalam format digital saja. Dengan menggandeng IDW yang sudah berpengalaman mempublikasikan komik-komik tenar seperti Transformers dan G.I Joe, kehadiran komik Angry Birds ini diharapkan bisa semakin memperluas pasar dari franchise ini. Untuk mengerjakan versi komik ini, Rovio pun menggandeng beberapa komikus papan atas seperti Jeff Parker yang merupakan komikus dari Thunderbolt, serta Paul Tobin yang pernah memenangkan penghargaan Eisner Award. Belum diketahui secara pasti plot kisah dari komik ini. Namun melalui pernyataan resminya, Rovio mengungkapkan bahwa komik ini nantinya akan menghadirkan kesenangan dan originalitas sama seperti versi game-nya.

Pemilihan IDW sebagai publisher sendiri dianggap banyak pihak sebagai langkah yang tepat, karena IDW sendiri sudah berpengalaman merilis komik dari berbagai macam franchise dan hampir semuanya sukses besar. Rovio sendiri belum mengkonfirmasikan apakah nantinya akan ada versi digital dari komik ini, ataukah hanya dirilis dalam bentuk cetak saja.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleMicrosoft Persiapkan Forza Horizon 2 Tahun Ini?
Next articleMinigame Sly Cooper Thieves in Time, Bentleys Hackpack Dirilis Untuk Android
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.