MediaPad 7 Youth2 Menjadi Tablet Murah Huawei. Kini Dengan Prosesor Quad-core

MediaPad-7-Youth2-2

Bukan hanya Samsung saja yang berniat mengeluarkan tablet Android murah. Bersamaan dengan konfirmasi Galaxy Tab3 Lite, Huawei juga mengenalkan penerus MediaPad 7 Youth, yang juga masih sama seperti sebelumnya, mengajukan spesifikasi yang cukup tinggi untuk kelas menengah, melalui MediaPad 7 Youth2.

MediaPad-7-Youth2-7

Youth pertama dirilis pertengahan tahun lalu, meskipun di Indonesia ternyata Huawei lebih suka memasukkan MediaPad 7 Vogue yang spesifikasinya lebih memikat karena prosesornya sudah quad-core. Untuk MediaPad 7 Youth2 ini Huawei memilih spesifikasi yang lebih rendah, yang sepertinya dengan tujuan untuk menggantikan MediaPad 7 Lite yang dijual di bawah harga Rp. 2 jutaan. Demikian MediaPad 7 Youth2 masih mengajukan konsep yang sama, desain hi-tech dengan frame metal aluminium, spesifikasi yang meningkat dibandingkan 7 Lite, namun harganya juga diprediksi di bawah US $150, yang jelas setara dengan Gaaxy Tab3 Lite. Namun apakah spesifikasi MediaPad 7 Youth2 ini lebih baik dari apa yang ditawarkan Samsung?

MediaPad-7-Youth2-3

MediaPad 7 Youth2 mengajukan layar 7-inchi dengan resolusi 600 x 1024-pixel. Ok, masih sama seperti Galaxy Tab3 Lite. Namun Huawei langsung memasukkan Android 4.3 Jelly Bean di sana, yang dilapisi UI Huawei Emotion 1.6. Satu poin lebih. Kemudian mesin utamanya adalah Qualcomm MSM8212 dengan prosesor Snapdragon 200 yang memiliki empat core CPU ARM Cortex-A7 pada kecepatan 1.2 GHz yang dikembangkan dengan teknologi hemat energi 28 nm, dipadukan dengan GPU Adreno 302 dan 1 GB RAM. Jelas, lebih baik dari prosesor dual-core pada Galaxy Tab3 Lite. Kapasitas baterainya pun jelas membuat Youth2 unggul, dengan baterai 4,100mAh, yang didukung dengan sistem Dynamic Power Management dari Huawei, mereka mengklaim baterai tersebut akan memberi waktu aktif lebih lama dari produk lain dengan kapasitas yang sama.

MediaPad-7-Youth2-4

Kemudian untuk opsi konektivitasnya, Huawei langsung mengajukan opsi 3G HSPA+ (21 Mbps), dan kamu juga bisa menggunakannya untuk berkomunikasi telepon. Poin lainnya untuk Youth2, karena Galaxy Tab3 Lite sejauh ini yang resmi baru versi WiFi saja. Untuk koneksi lokalnya diserahkan pada Wi-Fi 802.11b/g/n. Belum diungkapkan apakah ada koneksi Bluetooth di sini, namun seharusnya ada. Untuk internal storage-nya, hanya disediakan 4 GB, namun bisa diperbesar melalui slot micro SD hingga 32 GB. Dan semoga saja ada opsi langsung menjadikan kartu micro SD-nya sebagai memory default untuk data, seperti pada MediaPad Vogue, jadi kita tidak perlu pusing mencari cara rooting dan memindahkan default storage ke eksternal micro SD. Untuk sarana fotografi, ada kamera utama 3-megapixel, yang masih juga dilengkapi dengan kamera sekunder beresolusi VGA. Cukup lah untuk video call / chat, dan itu pun lebih lengkap dari apa yang ditawarkan Galaxy Tab3 Lite.

Sejauh ini Huawei belum memastikan kapan Youth2 akan dirilis dan berapa harganya. Namun banyak yang memprediksikan akan ditawarkan di rentang harga yang sama seperti Galaxy Tab3 Lite, atau bahkan lebih murah lagi. Yang jelas, MediaPad 7 Vogue saat ini masih di jual di harga Rp. 2.5 jutaan di Indonesia. Kami menduga jika masuk ke pasar lokal, harganya akan bermain di bawah Rp. 2 jutaan jika ingin menarik perhatian pasar.

MediaPad-7-Youth2-6

 

MediaPad-7-Youth2-5

Spesifikasi MediaPad 7 Youth2

  • Dimensi: 193.4 x 120.6 x 9.9mm, berat 350g
  • Layar: 7-inch 1024 x 600-pixel, capacitive (multitouch 5-titik)
  • Prosesor: MSM8x12 quad-core A7 1.2GHz
  • OS: Android 4.3 + Huawei Emotion UI 1.6
  • Memory: RAM 1 GB
  • Internal storage: 4GB, plus microSD hingga 32 GB
  • Network: HSPA+ (21 Mbps DL dan 5.76 Mbps UL); HSPA/UMTS; EDGE/GPRS/GSM;
  • GPS: GPS/A-GPS
  • Konektivitas: Wi-Fi: 802.11b/g/n
  • Sensor: Accelerometer
  • Kamera: Depan 0.3-megapixel fixed focus, belakang 3-megapixel fixed focus
  • Audio Codec: Ogg, WAV, WMA, MID, MIDI, MP3, 3GP, AMR, APE, FLAC
  • Video Codec: MPEG-4, AVI, WMV, MKV, FLV, MOV, 3GP
  • Baterai: Li-Polymer 4100 mAh

[cb type=”company”]Huawei[/cb]

 Sumber: Huawei


SHARE
Previous articleVideo Gameplay Titanfall Versi Alpha Bocor di Dunia Maya!
Next articleJapanese Culture Channel Will be Aired in Indonesia on February 2014
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.