The Raid 2: Berandal, Siap Hadirkan Tontonan yang Lebih Memukau

The Raid 2: Berandal

Bulan Maret semakin dekat. Tak dipungkiri, The Raid 2: Berandal merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Tidak hanya oleh penikmat film dalam negeri, tapi juga diluar negeri.

Tahun ini, The Raid 2: Berandal mendapatkan kehormatan untuk tayang pertama kali dalam Festival Film Sundance pada tanggal 21 Januari 2014 nanti. The Raid 2: Berandal sendiri merupakan salah satu dari 17 film yang sangat ditunggu di dunia yang melakukan world premiere. Tentunya ini menjadi kebanggaan besar bagi PT. Merantau Films setelah sebelumnya, The Raid juga hadir di Spotlight Section Festival Film Sundance 2012.

Dalam Festival Film Sundance tahun ini, hadir juga film Killer,  yang disutradarai oleh The Mo Brothers dengan penulis skenario Timo Tjahjanto dan Takuji Ushiyama, dalam Midnight Section di Park City pada 20 Januari 2014. Dalam film ini, PT Merantau Films menjadi salah satu Executive Producer, sementara PT Persada Utama Lestari, anak perusahaan PT Merantau Films akan menjadi distributor untuk wilayah Indonesia.

Sebelumnya di tahun 2013, film anthology V/H/S 2 juga masuk dalam Midnigt Section Sundance Film Festival 2013. Dalam film anthology V/H/S 2 hadir film pendek Safe Haven yang merupakan kolaborasi dari Gareth Evans (penulis, sutradara dan editor dari The Raid, The Raid 2 Berandal) dengan Timo Tjahjanto (sutradara dan penulis skenario Killer).

The 30th Annual Sundance Film Festival 2014 sendiri akan diselenggarakan di Park City, Salt Lake City, Ogden dan Sundance, Utah, Amerika Serikat pada tanggal 16-26 Januari 2014.

Raid 2

Melanjutkan dari apa yang terjadi di film pertama kemarin, film kedua ini melanjutkan cerita dimana Rama (Iko Uwais) yang kemudian menyamar dan masuk dalam jajaran sindikat kejahatan di Jakarta, untuk melindungi keluarganya dan mengungkap skandal korupsi yang terjadi di tubuh kepolisiannya sendiri.

The Raid 2: Berandal kembali didukung oleh aktor / aktris Indonesia seperti duo aktor laga Iko Uwais dan Yayan Ruhian, Arifin Putra, Alex Abbad, Oka Antara, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Cok Simbara, Roy Marten,Pong Harjatmo, Dedy Sutomo, Julie Estelle, Hengky Solaiman, Epi Kusnandar, Marsha Timothy, Fikha Effendi, dan dua aktor baru dari kalangan Pesilat Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Very Tri Yulismman.

Selain aktor / aktris kawakan Indonesia, The Raid 2: Berandal juga akan didukung oleh tiga aktor Jepang ternama pada peta perfilman Jepang – Kazuki Kitamuura, Kenichi Endo, Ryuhei Matsuda.

Kazuki KitamuraKazuki Kitamura

Aktor Jepang yang populer dengan peran diberbagai film layar lebar dan televisi di Jepang.

Meraih penghargaann Aktor Pendukung Terbaik pada Televisi Drama Academy Awards ke-53, dan Yokohama Film Festival ke-14, pada film Minazuki (1999), Kyohansha (1999) dan Kanzen-naru shiiku ((1999).

Selain The Raid 2: Berandal, Kazuki Kitamura juga berperan di film yang diproduksi bersama oleh Indonesia dan Jepang dan disutradarai Mo Brothers, Killers (2013).

 

Kenichi EndoKenichi Endo

Aktor senior yang sering bekerja sama dengan sutradara-sutradara Jepang ternama, seperti Takeshi Kitano, Takashi Miike dan Hirokazu Koreeda.

Prestasi luar biasa Kenichi Endo meraih gelar Aktor Pendukung Utama pada Takasaki Film Award untuk film Distance (2001) dan pada Tokyo Drama Awards untuk film televisi Kiri no Hi (2008) membuktikan bahwa Kenichi Endo adalah aktor berpengalaman.

The Raid 2: Berandal adalah film debutnya di luar Jepang.

 

Ryuhei MatsudaRyuhei Matsuda

Aktor muda favorit Jepang saat ini dengan prestasi tinggi dan diakui. Film kontroversi Gohatto (1999), disutradarai Nagisa Oshima, adalah film pertamanya yang meluncurkan namanya sebagai aktor di peta perfilman Jepang dan meraih berbagai penghargaan dan pengakuan. Sejak film pertamanya, Ryuhei Matsuda berperan dengan berbagai karakter yang menarik di berbagai genre film.

Seperti Kenichi Endo, The Raid 2: Berandal adalah film debutnya di luar Jepang.

Dengan bergabungnya tiga aktor ternama Jepang diatas, dipastikan ini akan menambah greget dari film The Raid 2: Berandal ini, karena berbeda dengan The Raid, film kedua ini dipastikan akan memiliki adegan-adegan aksi yang lebih rumit dan berskala lebih besar.

Setelah sukses besar yang diraih film pertamanya, The Raid, di tahun 2011, hak edar untuk film  The Raid 2: Berandal pun telah dibeli oleh banyak distributor seperti: Sony Pictures Worldwide Acquisitions Group untuk wilayah US dan Amerika Latin yang berbahasa Inggris dan Spanyol; Alliance/Momentum untuk wilayah UK dan Kanada; Koch Media untuk wilayah berbahasa Jerman; Korea Screen untuk wilayah Korea; dan HGC membeli untuk wilayah China. Sementara itu, The Raid 2: Berandal dijadwalkan akan tayang perdana pada 28 Maret 2014 (worldwide).

Sumber: Merantau Films


SHARE
Previous articlePenjualan Wii U Jauh Dari Ekspetasi, Nintendo Pangkas Target Hingga 70%
Next articlePompeii dan 300: Rise of an Empire, Rilis TV Spot Pertamanya
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.