Mengintip Garden Ops, Mode Co-op dari PvZ: Garden Warfare!

Mode Co-op dari PvZ: Garden Warfare

Satu bulan menjelang perilisan Plants vs Zombies (PvZ): Garden Warfare, PopCap kembali memberikan update baru. Kali ini mengenai Garden Ops, mode co-op dari PvZ: Garden Warfare yang pertama kali dikonfirmasikan dalam E3 2013 yang lalu ini. Seperti yang kita tahu, PvZ: Garden Warfare memang menyajikan gameplay yang berbeda dengan PvZ yang kita kenal, dimana kita tidak lagi dihadapkan pada sebuah mini game ala tower defense, melainkan gameplay action shooter yang dimainkan secara multiplayer.

Mode Co-op dari PvZ: Garden Warfare

Garden Ops ini merupakan satu dari sekian mode yang ditampilkan saat perkenalan pertama game ini pada E3 2013 lalu. Sesuai dengan namanya, dalam mode ini beberapa pemain akan bermain dalam satu tim untuk saling bahu membahu untuk menghadapi para zombie yang datang secara bergelombang. Meskipun game ini hanya menawarkan mode multiplayer, hal tersebut bukan berarti kamu harus selalu online untuk memainkannya. Sebagai contoh dalam mode Garden Ops ini, kamu bisa bermain dengan temanmu menggunakan fitur split screen secara offline. Baik untuk mode co-op ini maupun untuk mode lainnya, game ini menyediakan lebih dari sepuluh map untuk kamu pilih sebagai medan pertempuran.

Dalam video di atas, tampak kamu bisa melakukan banyak hal untuk mempertahankan daerahmu, seperti membangun pagar dari tanaman untuk menghalangi laju para zombie sembari kamu menembaki mereka. Kamu juga bisa memperkuat dirimu atau mengkustomisasinya dengan menggunakan beberapa item. Sama seperti para Zombie, para Plants juga terdiri dari empat kelas berbeda, mulai dari Pea Shooter yang merupakan kelas Soldier, Sunflower yang merupakan kelas Healer, Cactus yang merupakan kelas Sniper dan Chomper yang ahli dalam pertarungan jarak dekat.

Game ini menurut rencana akan dirilis pada 25 Februari 2014 yang akan datang, mundur satu pekan dari jadwal semula 18 Februari 2014. PopCap sudah mengungkapkan, bahwa untuk permulaan game ini akan dirilis khusus untuk platform Xbox (Xbox One dan Xbox 360) serta PC saja. Namun mereka tidak menutup kemungkinan bakal merilis game ini untuk platform lain juga.

[Sumber: CVG/Polygon]


SHARE
Previous articleSimak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!
Next articleDeveloper Candy Crush Saga Selangkah Lagi Patenkan Kata “Candy”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.