Simak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!

Eidos Montreal selaku pengembang sudah merilis detail spesifikasi PC minimum dan yang direkomendasikan untuk memainkan Thief. Apakah PC-mu sudah siap? Simak di dalam!

Simak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!

Simak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!

Tren reboot rupanya masih belum akan berakhir di ranah game. Setelah tahun lalu ada beberapa game seperti Tomb Raider dan Devil May Cry yang merilis versi reboot, kali ini Square Enix dan Eidos juga siap merilis versi reboot dari Thief. Game keempat dari seri tersebut memang awalnya direncanakan akan memiliki judul Thief 4: Out of Shadows. Namun karena suatu hal dan mungkin juga karena game ini disiapkan untuk menjadi reboot, maka Square Enix dan Eidos pun memilih untuk hanya memajang judul Thief saja.

Saat pertama kali dikonfirmasikan dalam cover majalah GameInformer tahun lalu, Square Enix dan Eidos mengkonfirmasikan bahwa game ini hanya akan hadir di konsol next gen dan PC saja. Akan tetapi, lambat laun mereka pun merevisi kebijakan tersebut, yang membuat para pemilik Xbox 360 dan PS3 juga akan mendapatkan game ini. Kali ini, Square Enix pun mengajak para pemilik PC untuk mempersiapkan "alat tempur" mereka dengan memberikan detail resmi spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini. Simak detailnya berikut ini.

Simak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!

Spesifikasi PC Minimum:

  • OS: Windows Vista with platform update
  • CPU: CPU Dual Core atau Quad Core dengan performa tinggi
  • RAM: 4 GB
  • Graphics Card: AMD Radeon 4800 series / Nvidia GTS 250
  • DirectX: DirectX 10
  • HDD/SSD: 20 GB Free Space

Spesifikasi PC yang direkomendasikan:

  • OS: Windows 7 or 8
  • CPU: AMD FX 8000 series atau lebih baik / Intel i7 Quad Core CPU
  • RAM: 4 GB atau lebih
  • Graphics Card: AMD Radeon HD / R9 series or better / Nvidia GTX 660 series atau lebih baik
  • DirectX: DirectX 11
  • HDD/SSD: 20 GB

Versi reboot Thief ini mengambil latar belakang dunia fiksi yang terinspirasi dari gaya Victoria yang dikombinasikan dengan elemen-elemen Steampunk. Dalam game ini, dikisahkan Garrett adalah seorang pencuri ulung yang sebenarnya sudah sangat lama pergi dari kota kelahirannya. Pada suatu hari, dia kembali ke kota tersebut, dan sudah mendapati kotanya dikuasai oleh sekelompok pemimpin semena-mena yang menamakan dirinya The Baron. Ketika kota tersebut terkena wabah, Garrett pun mencoba untuk memanfaatkannya untuk memperkaya dirinya sendiri. Seperti game-game Thief sebelumnya, stealth masih menjadi bumbu utama dalam game ini, dimana kamu akan sering melakukannya untuk menaklukkan banyak rintangan yang ada. Gameplay dalam game ini banyak dipengaruhi oleh keputusanmu, dimana setiap keputusan akan membuka kemungkinan jalan cerita dan gameplay yang berbeda-beda.

Simak Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Thief!

Game yang dikembangkan Eidos dengan menggunakan Unreal Engine 3 ini menurut rencana akan dirilis bersamaan untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC pada 25 Februari 2014 yang akan datang.

[Sumber: Eidos Montreal]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU