Sony Konfirmasikan Xperia Z Ultra WiFi, Lebih Pantas Sebagai Tablet

Xperia-ZU-2

Sudah biasa kita menemui pengguna tablet yang berharap adanya fungsi telepon dengan mencari versi 3G, namun yang satu ini sebaliknya. Sebuah smartphone berukuran besar (dan lebih cocok disebut sebagai tablet), akhirnya mendapatkan versi WiFi-nya. Itulah yang dilakukan Sony untuk Xperia Z Ultra.

Sony Xperia Z Ultra memang sangat masif untuk ukuran sebuah smartphone, dengan bidang layar 6.4-inchi, atau menjadi yang terbesar untuk kelas smartphone, dan lebih pantas masuk ke ranah tablet. Karena itulah Sony memutuskan merilis versi barunya, yang hanya mengajukan koneksi WiFi di Jepang. Dengan demikian, Xperia Z Ultra WiFi ini cocok jika disebut sebagai tablet, bukanya smartphone berukuran raksasa.

Xperia-ZU-1

Di luar hilangnya opsi koneksi data 3G, keseluruhan versi WiFi ini sama. Artinya kamu masih menemukan chipset Qualcomm MSM 8274 dengan prosesor Snapdragon 800 yang memiliki 4 core yang kecepatannya 2.26 GHz, ada 2GB RAM, rating IP55 dan IP58 untuk anti debu dan air, plus karena jati dirinya sebagai gadget yang perlu perlindungan ekstra dari air dan debu, mengakibatkan output speakernya tidak terlalu keras. Layar lebarnya memiliki resolusi 1920×1080-pixel, dan seperti versi 3G, masih terlihat cukup tajam, apalagi mengingat kelasnya pun kini bisa dibandingkan dengan ketajaman pixel tablet sejenis. Sony pun tidak menghilangkan mic di sisi bawahnya, sehingga kamu masih bisa menggunakannya untuk komunikasi VoIP.

Sejauh ini versi WiFi Xperia Z Ultra hanya eksklusif Jepang, dan belum ada kepastian apakah juga akan dirilis di wilayah lain. Di sana Sony menjualnya dengan harga 52,000 yen, atau sekitar Rp. 6 jutaan!

[cb type=”company”]Sony Mobile[/cb]

Sumber: Sony, (2)


SHARE
Previous articleLaunching Official Service Cosmic Break Indonesia
Next articleBlizzard Membuka Masa Open Beta Hearthstone : Heroes of Warcraft
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.