Disney Rencanakan Pixar untuk Membuat Film Star Wars?

Star Wars

Sejak Disney mengakuisisi LucasFilms dan Star Wars tahun 2012 lalu, sudah banyak rencana yang kita dengar mengenai kelanjutan franchise tersebut di layar lebar, mulai dari rencana pengembangan trilogi baru Star Wars hingga membuat beberapa film spin off yang mengisahkan masing-masing karakter diantara penayangan trilogi utama. Kali ini, Disney kembali membuat “kejutan” untuk para penggemar Star Wars. Seperti yang dikutip dari LatinoReview, kabarnya Disney juga merencanakan Pixar membuat film Star Wars!

Mungkin bukan hal yang aneh jika Disney merencanakan kolaborasi tersebut, karena Pixar juga merupakan anggota keluarga besar mereka. Namun sayang, sampai detik ini masih belum ada kejelasan dari Pixar mengenai seperti apa film Star Wars yang akan mereka kembangkan nantinya. Menilik keahlian Pixar dalam membuat sebuah film animasi, tentunya kita bisa berekspektasi bahwa film Star Wars buatan Pixar nantinya juga akan “senada” dengan film-film animasi buatan mereka yang lainnya seperti Toy Story dan Cars.

Star Wars

Langkah ini rupanya dilakukan oleh Disney untuk memperkenalkan dunia Star Wars untuk pasar yang lebih luas, terutama untuk anak-anak yang belum pernah mengenal Star Wars sama sekali. Bagi sebagian orang, mungkin berpendapat bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan sesuatu yang menarik dan memperluas pasar dari Star Wars yang selama ini dikenal kurang bersahabat dengan anak-anak. Namun bagi sebagian penggemar Star Wars lainnya, langkah Disney ini ditakutkan akan “merusak” ciri khas Star Wars yang selama ini mereka kenal.

Yang jelas, kolaborasi ini bisa memunculkan banyak kisah lain dari dunia Star Wars yang bisa dieksplorasi. Mungkin mengisahkan sekelompok Jawa dengan budayanya? Atau mungkin film yang mengisahkan bagaimana Han Solo muda bertemu dengan Chewbacca, yang tentunya akan lebih cocok jika dikemas dalam bentuk film animasi? Kita tunggu saja update baru dari Pixar dan Disney!

[Sumber: LatinoReview/Kotaku/MinionFactory]


SHARE
Previous articleAce Attorney 123 Dirilis Ulang Untuk 3DS di Jepang
Next articleAlternatif Kacamata Cerdas Google Glass, Atheer One Juga Mendukung Konten 3D
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.