Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014

Sudah banyak yang menunggu, dan sepertinya Grand Theft Auto V akan segera meluncur untuk PC. Kabar terbaru, versi PC-nya muncul di salah satu retailer online, dengan rencana rilis awal Maret 2014.

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014

Sudah banyak yang menunggu, dan akhirnya Grand Theft Auto V akan segera meluncur untuk PC. Game yang hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama dunia untuk video game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah (11.21 juta kopi hanya dalam waktu 24 jam) itu muncul di situs retailer online Amazon Jerman, terdaftar sebagai versi PC Windows dan dijual dengan harga €60, atau setara dengan Rp. 1 jutaan.

Bukan kali ini saja Amazon mengaktifkan halaman khusus untuk game tersebut, karena sebelumnya, jauh sebelum GTA V dirilis, sudah ada rumor yang menyebutkan jika GTA V versi PC muncul di Amazon Prancis, Jerman, dan juga retailer lainnya, GamesOnly, Dan setengah tahun berjalan, rumor tersebut berlalu begitu saja. Hingga kemarin kami mendapatkan kabar jika GTA V PC kembali muncul di situs Amazon Prancis, walaupun kemudian segera dihapus kembali.

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014

Untuk Amazon Jerman, yang bisa kamu buka melalui tautan berikut, sampai saat ini masih aktif, namun di sana tidak ada kejelasan kapan akan dirilis. Tidak ada tanggal rilisnya, serta box art-nya pun juga belum desain kotak untuk PC yang biasanya. Yang mengherankan, disebutkan di sana jika kompatibel dengan Windows 7 dan Vista, bukan Windows 8. Sebenarnya listing baru di Amazon ini pun juga masih belum resmi, bandingkan saja dengan yang resmi seperti pada halaman di tautan berikut. Di sana kamu bisa menyorot logo PS3, dan melihat bagaimana perbedaan box art diantara kedua versi.

Selain itu, juga ada rumor lain yang menyebutkan jika Rockstar akan merilis versi PC-nya pada bulan Maret 2014 mendatang, tepatnya 12 Maret. Dan sekali lagi, itu hanya sekadar rumor.

Sampai saat ini Rockstar juga belum mengkonfirmasikan keberadaan versi PC-nya, apakah memang mereka menyiapkannya atau tidak. Demikian juga apakah akan ada bersi PS4 dan Xbox One. Berikut kutipan pernyataan Rockstar sebelum game ini dirilis 17 September 2013 lalu:

"We don’t have anything to share about the possibility of a next-gen or a PC platform release at this time and we are completely focused on delivering the best possible experience for the consoles people have right now."

Meskipun Rockstar membantah, dan sampai sekarang belum ada pernyataan resmi, namun ada beberapa bukti yang mengarah pada kehadiran versi PC-nya. Yang terakhir terkuak minggu lalu, change log game ini dari hasil tes mulai April 2009 hingga Agustus 2013, yang terdiri dari 150 halaman menyebutkan juga versi Windows-nya. Di sana tertulis Windows 64-bit dan 32-bit, hingga disebutkannya beberapa efek DirectX 11-nya Microsoft. Dokumen yang bisa kamu unduh melalui tautan berikut menunjukkan hingga 170 referensi versi PC, dengan banyak bug yang dilaporkan sedang dalam pembenenahan. Seperti terlihat pada beberapa gambar berikut:

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014 DirectX 11 efek smog mingling with bloom.[/caption]

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014 Catatan dari beberapa developer Rockstar[/caption]

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014 Referensi pada build versi Windows 64-bit[/caption]

Grand Theft Auto V Versi PC Kembali Muncul, Diduga Akan Dirilis Awal Maret 2014 Dan untuk versi 32-bit[/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU