Tim Schafer Ingin Hadirkan Kembali Dunia Brutal Legend

Brutal Legend

Jika disuruh menyebutkan game action adventure terbaik dalam satu dekade terakhir, mungkin judul Brutal Legend bisa masuk dalam salah satu daftar tersebut. Ya, game yang dikembangkan oleh Double Fine ini menarik banyak perhatian saat dirilis pada tahun 2009 lalu dengan menawarkan sebuah gameplay action adventure yang dikemas dengan tema musik heavy metal yang menarik. Ibaratnya, game ini adalah Guitar Hero versi action adventure, lengkap dengan voice actor dari beberapa nama tenar di musik heavy metal.

Nah, kabar menariknya, Tim Schafer sang kreator game ini rupanya tidak melupakan judul ini. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan Gamespot, dia mengungkapkan bahwa dia sangat mencintai game ini dan ingin menghadirkannya kembali suatu saat nanti. “Saya akan sangat senang untuk kembali ke dunia itu (Brutal Legend) atau hanya merilis sebuah pack DLC,” ungkap Schafer. “Kita selalu mencoba untuk mendapatkan Lionwhyte di sana, sekelompok tentara Lionwhyte yang bisa dimainkan. Mungkin saya akan mewujudkannya suatu hari nanti. Saya akan sangat senang untuk melakukan hal tersebut,” lanjut Schafer.

Brutal Legend

“Saya sangat mencintai dunia tersebut dan akan senang untuk kembali ke sana. Dan saya pikir, Jack Black juga seperti itu,” lanjut Schafer. Jack Black sendiri adalah pengisi dari suara Eddie Riggs, protagonis utama dari game ini yang berhasil memerankannya dengan baik. Bahkan, Eddie Riggs sendiri dibuat mirip dengan wajah Jack Black, yang membuatnya seperti representasi aktor tersebut di dunia Brutal Legend. Bukan hanya Jack Black saja nama besar yang mengisi game ini, karena ada beberapa nama lain yang juga mengisi suara karakter di dalam game, terutama nama-nama artis heavy metal. Salah satunya adalah Rob Halford, vokalis dari grup band Judas Priest yang mengisi suara Lionwhyte, pemimpin dari Hair Metal Militia.

Brutal Legend sendiri mengisahkan Eddie Riggs yang secara tidak sengaja terdampar di sebuah dunia heavy metal karena darah yang mengenai gesper terkutuknya. Game ini sendiri mengkombinasikan elemen action dan RPG dengan baik, plus dunia yang mirip dengan beberapa representasi cover album heavy metal. Tim Schafer dan Double Fine sendiri akhir bulan ini juga merilis game baru, Broken Age Act 1 yang merupakan bagian pertama game yang mendapatkan dukungan lewat Kickstarter.

[Sumber: OXM/VG247]


SHARE
Previous articleShailene Woodley Pikir-Pikir Lagi Untuk Balik di Spiderman 3
Next articleCarrie Fisher Bocorkan Jadwal Syuting Star Wars Episode VII, Siap Reuni dengan Harrison Ford dan Mark Hamill
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.