Sony Akan Umumkan PlayStation Tertipis Pada 30 Januari 2014

PS-Vita-Slim-1

Sony tampaknya akan menggelar peluncuran hardware baru 30 Januari besok. Berdasarkan undangan yang diterima sumber kami, Sony akan mengenalkan keluarga PlayStation tertipis di Amerika Utara. Ada dua PlayStation yang sudah jelas sangat tipis dimensinya. PlayStation Vita  TV yang ketebalannya hanya 13.6mm, atau PlayStation Vita model baru, yang sudah dikenalkan awal September 2013 lalu, dan sudah dijual di Jepang dan Asia sejak akhir 2013, dengan Indonesia pun mendapatkannya sejak 9 Januari 2014 lalu. Dan sepertinya undangan yang dikirimkan Sony ini menunjuk untuk keluarga baru handheld tersebut.

PS-Vita-Slim-3

“Following the biggest launch in PlayStation history, join us for an introduction to the slimmest.”

PlayStation Vita PCH-2006 series yang sudah dirilis di Indonesia menjadi bagian dari PCH-2000 Series, dan hanya dibekali koneksi Wi-Fi saja. Namun versi baru ini 20% lebih tipis (dengan ketebalan15 mm) dan 15% lebih ringan (219 gram) daripada model PS Vita yang ada sekarang. Model baru ini memiliki semua fungsi dasar dari model sebelumnya, hanya saja sayangnya material layar menjadi LCD (sebelumnya OLED yang jelas lebih mahal), ukuran dan resolusinya tetap 5-inchi, memori built-in berkapasitas 1 GB (sebelumnya harus pakai memory card), dan bisa menggunakan micro USB untuk men-charge-nya (yup, gak perlu bawa charger khusus kemana-mana, cukup satu charger Android, BlackBerry atau Windows Phone). Plus yang menyenangkan, versi slim ini baterainya juga lebih bebas digonta-ganti, waaupun tidak terlalu sederhana prosesnya, namun jelas tertulis di buku manualnya. Versi slim ini ditawarkan dengan pilihan warna Black, White, Lime green/White, Light blue/White, Pink/Black dan Khaki/Black, namun belum jelas apakah semua warna akan mereka bawa ke Barat.

PS-Vita-Slim-2

Karena tidak disebutkan dengan jelas, bisa jadi undangan ini untuk mesin PlayStation lainnya. Namun kita sudah mendapatkan PS3 Slim dan PS3 Super Slim, maka seharusnya kita tidak mungkin mendapatkan PS3 Super, Super Slim. Dan jika bukan PS Vita slim, maka kemungkinan kedua, Sony akan mengumumkan PlayStation Vita TV di US.

Sumber: Sony Asia


SHARE
Previous articleGlobal Game Jam 2014 Indonesia Telah Dimulai!
Next articleGlobal Game Jam 2014 Jakarta: Day 1
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.