The Lego Movie Videogame Wujudkan Impian Membangun Dunia Lego

The-Lego-Movie-Videogame-2

Menyambut versi film-nya yang mulai tayang pada 7 Februari 2014 besok, developer asal Inggris TT (Traveller’s Tales) Games dengan Warner Bros. Interactive Entertainment juga menyiapkan versi game dari film tersebut yang akan dirilis pada 4 Februari 2014. Versi game yang mendapatkan trailer pertamanya Desember 2013 lalu ini berjudul The Lego Movie Videogame, bakal mengajukan genre action-adventure untuk Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii U, Nintendo 3DS, PlayStation Vita dan PC Microsoft Windows.

The-Lego-Movie-Videogame-8

Melanjutkan tren mekanis gameplay dari game Lego sebelumnya garapan TT Games, dalam game ini kamu mengendalikan beragam karakter yang juga berlaga di filmnya, menggunakan potongan Lego selama menjelajahi level-levelnya. Dan untuk pertama kalinya di tengah serial game Lego, keseluruhan lingkungan dimana karakter berlaga terbuat dari potongan Lego.

Untuk pertama kalinya, TT Games memasukkan dua tipe karakter utama baru di sini, yaitu Regular Builder, tipe karakter yang juga kamu dapati melalui karakter protagonis Emmet. Dan tipe kedua, Master Builder, seperti yang diwakili oleh Vitruvius. Keduanya dibedakan dari kemampuannya dalam membuat sesuatu dari potongan Lego. Jika Regular Builder normalnya tidak bisa langsung menciptakan obyek baru dari tumpukan potongan Lego, dan membutuhkan bantuan instruction page yang bisa kamu dapati di sepanjang setiap level. Menggunakan buku manual tersebut, kamu bisa mengikuti perintah untuk membangun obyek dengan potongan Lego tertentu. Sedangkan Master Builder memiliki kemampuan untuk mengambil potongan Lego dari lingkungan sekitar, dan kemudian menggunakannya untuk memciptakan suatu obyek yang baru.

The-Lego-Movie-Videogame-9

Untuk certianya sendiri sama seperti versi film-nya The LEGO Movie Videogame, dimana di sini kamu mengendalikan anak-anak Lego yang diwakili Emmet, yang digambarkan sebagai figur biasa saja untuk ukuran Lego, ternyata ada identifikasi yang keliru dan menganggapnya sebagai orang yang paling tepat dalam menyelamatkan dunia. Selaim Emmet, masih ada lebih dari 90 karakter dari versi film-nya yang bisa kamu temui di sini, dan juga 15 level penuh dengan potongan Lego yang bisa kalian jadikan bahan untuk membangun obyek Lego kreasi sendiri.

The-Lego-Movie-Videogame-10

Lego sendiri sudah merambah ke video game sejak tahun 1997, dimulai dengan game seperti Lego Island dan Lego Creator, dan kini sudah merambah ke franchise terkenal seperti Lego Star Wars, Lego Indiana Jones, Lego Batman, dan banyak lagi yang lainnya. Terkadang gamenya juga mengikuti franchise yang diadaptasi. Seperti Lego Harry Potter dirilis dalam dua game, dan menunjuk pada masa 7 tahun karakter dari versi filmnya menuntut ilmu sihir. Demikian juga Lego Indiana Jones dan Lego Star Wars, yang hadir dalam beberapa seri, serta diadaptasi langsung dari beberapa seri / season film aslinya.

The LEGO Movie Videogame – Official Announce Trailer


SHARE
Previous articleMengintip Game Hasil Karya Jammer Surabaya dalam GGJ 2014!
Next articleCapcom Siapkan Monster Hunter 4 Ultimate Untuk Para Hunter di Barat
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.