Durasi Trailer Film Dipersingkat

Baru-baru ini National Association of Theater Owners (NATO) merubah kebijakan aturan trailer yang diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia. Kebijakan aturan yang baru tersebut berbunyi: Mulai tanggal 2 Oktober sampai seterusnya, pihak studio (bioskop) harus mengurangi durasi trailer yang biasa diputar sebelum film dimulai dari 2 menit 30 detik menjadi 2 menit saja.dengan ketentuan trailer ini baru diputar paling tidak 4-5 bulan sebelum film tersebut dirilis. Aturan baru lainnya adalah: Pihak bioskop / teater tidak boleh memperlihatkan sponsor / merek apapun termasuk link internet sponsor dan film tersebut.

Alasan kebijakan ini dikeluarkan dikarenakan NATO, seperti hal-nya kita sebagai penonton, mereka juga merasa kalau trailer film yang durasi-nya lebih dari 2 menit terlalu memberikan banyak spoiler yang sehingga pada akhirnya membuat para penonton yang pada awalnya sudah men-antisipasi dari jauh-jauh hari untuk menonton film tersebut, menjadi malas untuk menonton film-nya. Selain itu kebijakan ini juga bertujuan untuk mendorong penonton agar tidak menggunakan / memainkan HP mereka yang biasanya digunakan untuk mengunjungi situs atau memainkan games yang disponsori oleh link yang diperlihatkan di trailer tersebut.

Namun walau begitu, NATO memperbolehkan pihak teater untuk menayangkan trailer yang durasinya lebih dari 2 menit dengan ketentuan: Boleh 2 menit lebih TETAPI TIDAK BOLEH LEBIH DARI 3 MENIT & HANYA DIPERBOLEHKAN SEBANYAK 2 KALI DALAM SETAHUN.

So gamers, bagaimana tanggapan kalian akan kebijakan baru ini ?


SHARE
Previous articleSir Ben Kingsley Menjadi Fir’aun di Night at the Museum 3
Next articleMengintip Suasana dan Game dari Global Game Jam 2014 Jogjakarta!
Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net