Samsung Siapkan Kacamata Cerdas, Akan Disebut Sebagai Galaxy Glass

Galaxy-Glass-1

Setelah Google Glass, makin banyak produsen lainnya yang tertarik mengembangkan wearable device mereka sendiri yang berbentuk smart glass, alias kaca mata cerdas. Samsung yang juga sukses melalui smart watch mereka Galaxy Gear, juga tidak ketinggalan menyiapkan solusi kaca mata cerdasnya, yang sementara ini dipercaya akan hadir dengan nama Galaxy Glass.

Bermula Oktober 2013 lalu, sebuah tweet dari akun yang cukup familiar dengan Samsung dan sering membocorkan rencana vendor smartphone asal Korea tersebut, menuliskan bahwa Samsung sedang mengembangkan pwerangkat wearable-device versi mereka sendiri, berwujud head-mounted display mirip dengan Google Glass. Saat itu disebutkan akan menggunakan brand Gear Glass, dengan rencana rilis April – Mei 2014. Tidak berapa lama setelah bocoran informasi tersebut, Samsung diketahui mendaftarkan paten baru yang menunjukkan perangkat “sports glasses” dengan tombol di sisi dan kamera di depan, yang keterangannya disebutkan jika kaca mata tersebut bisa dipadukan dengan smartphone untuk menampilkan informasi dan beberaoa kendali lainnya.

Galaxy-Glass-2

Sumber kami lainnya menyebutkan jika Samsung akan mengkonfirmasikan Gear Glass tahun ini selama event IFA yang berlangsung September nanti di Berlin. Laporan tersebut menambahkan jika smart glass Samsung itu akan diberi nama Galaxy Glass. Smart glass yang akan dikenalkan Samsung itu nantinya menjadi konsep baru wearable device yang bisa mengarah pada cara baru komunikasi yang lebih menarik. Fungsinya sendiri akan mirip seperti Galaxy Gear, dan memungkinkan pengguna smartphone melihat notification, mengambil alih panggilan telepon, mengambil gambar dan mengendalikan atau mendengarkan musik, dan harapannya akan langsung  kompatibel dengan lebih banyak smartphone selain yang dimiliki Samsung jika sudah dirilis nantinya.

Galaxy-Glass-3

Kita tunggu saja konfirmasi resmi Samsung mengenai hal ini. Jika sebelumnya mereka diam-diam juga memproduksi jam tangan cerdas versi mereka sendiri melalui Galaxy Gear, dengan perkembangan wearable device seperti smart glass yang semakin pesat, tidak mungkin Samsung melewatkannya begitu saja.

Sumber: Blog WSJ, Korea Tmes


SHARE
Previous articleMicrosoft Dapatkan Lisensi Gears of War dari Epic Games
Next articleAsus PadFone E Adalah PadFone mini Dengan Ukuran Layar 10-inchi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.