Falcom Konfirmasikan The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II

Sen no Kiseki II

Falcom mengkonfirmasikan saat ini mereka tengah mengembangkan sekuel dari Sen no Kiseki, dengan judul The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II.

Sen no Kiseki II

The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II, atau juga bisa disebut dengan Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki II atau The Legend of Heroes: Trails in the Flash II. Game tersebut rencananya akan dirilis di tahun 2014 ini di Jepang untuk PlayStation 3 dan PS Vita sebagai bagian dari perayaan 10 tahun seri Kiseki. Sebagai sebuah sekuel, tentu ada peningkatan di dalamnya, termasuk di antaranya adalah peningkatan sistem pertarungan, pengarahan event, pengoperasian, dan sistem kendalinya.

Sen no Kiseki II

Dua game baru juga diumumkan oleh Falcom untuk merayakan 10 tahun seri Kiseki. Pertama adalah “judul berskala besar” yang sangat rahasia, dan game kedua adalah game sosial untuk smartphone yang masih belum diketahui judulnya.

Selain itu di The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II ini, Falcom mengkonfirmasikan jika di prekuelnya ada beberapa karakter yang tidak bisa dimainkan, nantinya bisa kamu mainkan di game tersebut alias menjadi karakter playable. Tapi mereka belum memberikan lebih detail mengenai para karakter tersebut. Pastinya para protagonis utamanya kembali hadir, dengan tampilan seragam baru yang bersifat lebih kasual.

Presiden Falcom, Toshihiro Kondo, dan Sony Computer Entertainment Japan Asia telah mengumumkan kalau mereka sudah memasuki tahap persetujuan untuk melokalisasi Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki di Asia. Itu artinya, Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki bisa dimainkan dalam bahasa Cina tradisional dan Korea, yang rencanaya dirilis untuk PlayStation 3 pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Lebih lanjut, The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II juga akan dirilis di region Asia bersamaan dengan versi Jepangnya. Namun masih belum ada kabar apakah game tersebut akan dirilis dalam bahasa Inggris seperti game-game lain yang dirilis versi Asianya.

Sen no Kiseki II

Sen no Kiseki II

Kondo sendiri mengatakan masih belum bisa membuka banyak hal mengenai konten dari The Legend of Heroes: Sen no Kiseki II. Yang pasti, game tersebut mengambil setting waktu tepat setelah akhir kejadian di Sen no Kiseki pertama, dan berada di akhir Trails of Blue (Ao no Kiseki). Ketika ditanya mengenai pandangannya terhadap tahun 2014, Kondo mengatakan karena akan memperingati 10 tahun seri Kiseki, dia bersama timnya akan memberikan yang terbaik untuk memuaskan penggemar setianya dengan Sen no Kiseki II. Hal-hal yang tidak bisa dimasukkan ke prekuelnya akan dimasukkan di sini, dan stafnya saat ini tengah bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Dia sendiri ingin menyebarkan pengaruh lebih kuas ke game-game konsol dan sebagai tahapan untuk meraih pasar baru bersamaan dengan pengembangan konten-konten Falcom di masa mendatang.

[ Sumber : Siliconera (2, 3, 4), Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleSerangan Balik, Kali ini King yang Dituduh Menjiplak Game
Next articleMengintip Pelaksanaan Global Game Jam 2014 Semarang
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.