Black Tusk Studios Sudah Memulai Pengembangan Seri Baru Gears of War!

Gears of War

Beberapa hari yang lalu, kita mendapatkan kabar bahwasanya franchise Gears of War (Gears) sudah diakuisisi oleh Microsoft dari tangan pengembangnya, Epic Games. Microsoft pun bergerak cepat dengan menunjuk salah satu studio milik mereka, Black Tusk Studios untuk mengembangkan kelanjutan dari serial ini. Rupanya, Black Tusk Studios juga tidak mau berlama-lama, dan kali ini Microsoft mengkonfirmasikan bahwa studio tersebut sudah memulai pengembangan judul Gears baru untuk Xbox One!

Hal ini diungkapkan oleh kepala dari Microsoft Studios, Phil Spencer. Dalam salah satu posting-nya di Twitter, Spencer mengungkapkan bahwa Black Tusk Studios sudah memulai pengembangan game tersebut. Bahkan sudah hampir satu minggu mereka sudah memasuki fase pengembangannya. “Tim pemimpin sudah dibentuk satu bulan yang lalu, namun studio baru mengerjakan Gears selama satu minggu,” ungkap Spencer dalam akun Twitter resminya. Tim pemimpin maksudnya di sini adalah tim yang dibentuk dengan melibatkan Rod Fergusson, Director of Production dari seri Gears saat ditangani oleh Epic Games lalu. Fergusson jugalah yang akan turun tangan untuk memastikan seri Gears baru yang dikembangkan Black Tusk ini masih memiliki ciri khasnya.

Jika kabar ini benar, maka Black Tusk Studios setidaknya membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan game ini, sehingga Gears baru paling cepat akan muncul tahun 2016 yang akan datang. Hal ini mengacu pada judul-judul game AAA lain yang membutuhkan waktu setidaknya dua tahun untuk pengembangannya.

Black Tusk sendiri dibentuk pada tahun 2012 dengan menggunakan nama Microsoft Vancouver. Pada saat dibentuk dulu, Mike Crump yang merupakan Studio Manager dari Black Tusk mengungkapkan bahwa mereka akan terfokus kepada pengembangan franchise besar baru untuk Microsoft. Hal tersebut kemudian dipertegas saat E3 2013 lalu, dimana pada saat itu Black Tusk mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan satu judul baru. Jika ditambah dengan judul Gears ini, total saat ini Black Tusk tengah menyiapkan dua judul.

Gears of War

Untuk mengembangakan seri baru Gears ini, General Manager dari Black Tusk Hanno Lemke mengungkapkan bahwa studio mereka akan berkolaborasi secara intensif dengan Epic. “Tujuannya tentu saja, untuk memastikan penggunaan teknologi Unreal Engine ke dalam franchise Gears akan berjalan konsisten dengan kualitas tinggi yang diharapkan fans dari franchise ini,” ungkap Lemke mengomentari kolaborasi tersebut.

Kira-kira seperti apa ya serial Gears di tangan Black Tusk Studios nantinya?

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleToge Productions Brings Infectonator Survivors to Steam Greenlight!
Next articleBenarkah Lenovo Membeli Motorola Dengan Harga yang Terlalu Murah?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.