Star Wars Kembali Hadir di Mobile dengan LEGO Star Wars: Microfighters

LEGO Star Wars: Microfighters

Disney rupanya ingin kembali memanjakan para penggemar Star Wars lewat ranah mobile. Setelah sebelumnya merilis Tiny Death Star yang dikembangkan oleh NimbleBit, kali ini Disney bekerja sama dengan Warner Bros. dilaporkan sudah merilis satu game mobile baru untuk iOS yang diberi nama dengan LEGO Star Wars: Microfighters. Dari judulnya, mungkin kamu sudah bisa menebak kira-kira apa yang ditawarkan oleh game ini. Ya, kali ini beberapa pesawat yang populer di dunia Star Wars akan hadir dalam bentuk LEGO dan dalam ukuran mini!

Belum ada press release resmi dari Disney mengenai perilisan game ini, namun game ini sudah muncul dalam daftar aplikasi iTunes di Selandia Baru. Dalam game ber-genre shooter top-down ini, kamu bisa memilih satu dari beberapa pesawatyang ada di dunia Star Wars, seperti X-Wing, TIE Fighter, Star Destroyer hingga Millenium Falcon. Kamu bisa memilih apakah akan membela Light atau Dark Side, dan tentunya pesawat yang bisa kamu gunakan tergantung dari pilihan tersebut. Terdapat sekitar 18 level dari empat dunia berbeda (Endor, Geonosis, Hoth dan Yavin) yang berisi sekitar 35 tipe musuh berbeda serta delapan boss.

LEGO Star Wars: Microfighters

Karena mengusung judul LEGO, maka tentunya kamu bisa mengumpulkan balok-balok untuk memperkuat pesawatmu, mulai dari senjata dan item-item untuk upgrade. Sampai artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari Disney, siapa yang berada di balik pengembangan game ini. Namun jika menilik beberapa game LEGO yang sudah berada di pasaran, banyak anggapan bahwa Traveller’s Tale atau WB Games sendiri yang mengembangkan game ini. Game ini sendiri tergolong aplikasi yang cukup memakan memory, plus untuk sementara hanya pemilik iOS 6 yang bisa memainkan game ini.

LEGO Star Wars: Microfighters

Untuk sementara, game ini baru tersedia di iTunes Selandia Baru dengan harga yang cukup murah, US $1.29 atau sekitar Rp 18.000. Belum ada konfirmasi resmi dari Disney maupun Warner Bros. mengenai kapan game ini akan dirilis untuk regional yang lainnya.

[Sumber: iTunes/Polygon]


SHARE
Previous articleReport: Press Conference for Tantra Online 2
Next articleDua Bachelor-Bachelorette Baru di Harvest Moon: Linking the New World
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.