nVidia Membuka TegraZone Untuk Semua Android

TegraZone-1

Selama ini aplikasi pasar digital dari nVidia, yaitu TegraZone hanya ditujukan untuk smartphone atau tablet yang menggunakan chipset Tegra. Namun update terbarunya ke versi 2.9 akhirnya membuka opsi penggunaan aplikasi tersebut untuk siapa saja, entah itu pengguna Android Snapdragon, Exynos, MediaTek, bisa mengaksesnya, meskipun tidak semua game yang ditawarkan kompatibel.

TegraZone-2

Kamu bisa mengakses aplikasi ini melalui Google Play Store. Kami sendiri mendapati semua Android yang penulis gunakan kompatibel dan bisa meng-installnya. Namun ternyata itu tidak berarti semua game di dalamnya, khususnya yang memang dibuat dengan efek-efek grafis khusus Tegra, bisa kamu unduh dan mainkan. Seakan ini juga menjadi sarana promosi gratis, bahwa jika ingin memainkan game tersebut, kamu perlu beralih ke gadget dengan chipset nVidia Tegra.

TegraZone-3

Selain membuat aplikasi ini lebih universal, nVidia TegraZone juga mengajukan beberapa perbaikan untuk dalam update kali ini. Mereka mengenalkan integrasi dengan Google Play Game Services dan kamu bisa login menggunakan akun Google+ (yang artinya, kamu bisa mendapatkan achievement jika memberi review serta mengunduh game), sekaligus dukungan untuk nVidia Shield dan konsol konsol mikro MadCatz MOJO. Mereka juga sedikit memperbaiki inteface aplikasi ini sehingga pengendaliannya terasa lebih baik selama di tab games. Kamu juga bisa membatasi daftar yang muncul sehingga hanya tampil game yang memang mendukung kontroler eksternal, yang pasti berguna untuk mereka pengguna Shield.

TegraZone-5

Berikut daftar changelog yang dirilis nVidia untuk update baru ini:

  • Supports Google Play Game Services – achievements for downloading games, submitting reviews/ratings, and spreading the word about TegraZone games
  • Uses Google+ login to personalize your TegraZone experience
  • TegraZone Collections will allow highlighting of special interest groups of games by feature, genre, or publisher
  • Support for NVIDIA SHIELD and MadCatz MOJO
  • Enabled for users of non-Tegra devices so they can learn about Tegra and great Android games
  • Minor bug fixes

Dapatkan nVidia TegraZone melalui Google Play Store

Sumber: nVidia


SHARE
Previous articleCaptain America Akan Beraksi Untuk Ketiga Kalinya ?
Next articleSamsung Konfirmasikan Galaxy Grand Neo, Dual-SIM GSM yang Lebih Ekonomis
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.