Channel Program TV Jepang WakuWaku Japan Siap Mengudara Bulan Ini

WakuWaku Japan

Channel program TV Jepang yang dibawa langsung dari Jepang, WakuWaku Japan, akan siap mengudara akhir bulan Februari 2014 ini.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, negara Jepang membuat program Cool Japan di mana mereka akan membawa channel khusus program TV Jepang ke berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Bernama WakuWaku Japan, channel televisi ini akan mulai mengudara tanggal 22 Februari 2014 ini. Agar semuanya berjalan lancar, pemerintahan Jepang telah mengalokasikan dana sebesar 15.5 milyar uen (atau sekitar 1.8 trilyun rupiah) untuk pembiayan saluran tersebut. Biaya yang besar tersebut akan digunakan untuk biaya pembuatan subtitel maupun sulih suara, juga biaya promosi, kantor dan biaya produksi program.

Selain di Indonesia pada bulan Februari 2014, channel khusus budaya Jepang ini juga akan hadir di Thailand pada bulan Januari, disusul di Kamboja pada bulan April 2014. Pemerintahan Jepang juga mempertimbangkan penayangan channel ini di Amerika Serikat, Eropa, dan Afrika.

Waku Waku Japan sendiri adalah saluran hiburan yang menayangkan program TV Jepang. Seluruh program TV dapat disaksikan dalam bahasa setempat. Drama, film, musik, anime/tokusatsu, olahraga, budaya, entertainment, dokumenter, dan sebagainya. Program-program TV yang populer di Jepang akan ditayangkan selama 24 jam, 365 hari, yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari channel-channel TV di Jepang sana. Tampaknya semua acara yang ditayangkan di WakuWaku Japan bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia. Masih belum jelas apakah dalam bentuk dub atau subtitel, atau campuran dari keduanya.

Hanya saja sayangnya, saluran ini tampaknya tidak gratis alias berbayar, hanya bisa dinikmati oleh pengguna layanan TV berbayar seperti Indovision dan Okevision dalam beberapa paket tayangan, seperti yang tertera di website resminya. Saluran baru ini juga akan mengadakan acara konser musik untuk memperingati peluncuran channelnya di Indonesia tanggal 15 Februari mendatang, dan akan menampilkan berbagai artis lokal serta Jepang seperti JKT48, Afgan, flumpool, dan Bunga Citra Lestari. Detail lain akan menyusul.

Dari website resminya sendiri, kamu juga dapat melihat beberapa program acara yang siap tayang ketika saluran ini mengudara nantinya. Bisa kamu baca infonya di bawah ini, berikut jadwal tayangnya.

­- Ama-chan (Drama)

WakuWaku Japan

Pemeran : Nonen Rena, Koizumi Kyoko, Hashimoto Ai/Matsuda Ryuhei, Miyamoto Nobuko

Mulai Sabtu, 22 Februari; Senin-Sabtu 07.00 – 07.15

AKB48 Ne-Mousu TV Musim 1 (Entertainment)

WakuWaku Japan

Program ini pertama kali ditayangkan pada Juli 2008 di stasiun TV kabel Family Gekijo. Merupakan real variety show, di mana dalam setiap episode anggota AKB48 harus menyelesaikan tantangan “gila”.

Mulai Senin, 24 Februari; Senin-Kamis 22.00 – 22.30

Youkame no Semi (Terlahir Kembali) (Movie)

WakuWaku Japan

Pemeran: Mao Inoue, Hiromi Nagasaku, Eiko Koike, Yuriko Moriguchi

Jumat, 7 Maret 20.30 – 23.00

Ultraman Cosmos (Anime/Tokusatsu)

WakuWaku Japan

Mulai Senin, 24 Februari; Senin-Jumat 17.30 – 18.00

Ksatria Baja Hitam (Anime/Tokusatsu)

WakuWaku Japan

Mulai Senin, 24 Februari; Senin-Jumat 6.30 – 7.00

Casshan, Manusia Baru (Anime/Tokusatsu)

Mulai Sabtu, 1 Maret; Sabtu & Minggu 8.00 – 8.30

Konser Istimewa flumpool 2011 (Music)

Sabtu, 22 Februari 20.30 – 23.00

Jalan-jalan Santai di Hokkaido (Culture)

Mulai Kamis, 27 Februari; Kamis, 21.00 – 21.30

Dasar Masakan: 100 Resep Andalan (Culture)

Mulai Rabu, 12 Maret; Senin – Jumat 07.30 – 08.00

Impian Samurai Merah dan Putih (Sports)

Mulai Sabtu, 1 Maret; Sabtu, 18.00 – 19.00

Para pesepak bola muda Indonesia mengikuti seleksi demi mewujudkan impiannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional di Jepang. Program dokumenter bertema audisi ini menyajikan seleksi yang dilalui oleh para pemuda tersebut untuk bisa bergabung dengan tim kenamaan Gamba Osaka.

Bagaimana denganmu, tertarik untuk berlangganan salah satu layanan TV berbayar tadi untuk bisa menonton WakuWaku Japan?

[ Sumber : WakuWaku Japan Official Website, Jurnal Otaku ]


SHARE
Previous articleJesse Eisenberg Akan Berperan Sebagai Lex Luthor di Film Batman VS Superman
Next articleSamsung Konfirmasikan Galaxy Note 3 Neo, Pertama Dengan Prosesor Enam Core

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.