ESRB: Rating M Untuk Elder Scroll Online

Game Elder Scrolls Online baru-baru ini diberikan rating M (Mature / Dewasa) oleh pihak ESRB (Entertainment Software Rating Board). Lalu bagaimana tanggapan Bethesda akan hal ini ? Berikut info-nya.

Game RPG keluaran Bethesda ini beberapa waktu lalu baru saja melewati tes sertifikasi ESRB (Entertainment Software Rating Board). Dan betapa terkejutnya pihak Bethesda ketika mengetahui pihak ESRB memberikan rating M (Mature / Dewasa) terhadap Elder Scrolls Online. Menanggapi situasi ini, pihak Bethesda memberikan tanggapan melalui akun resmi Twittemereka yang berbunyi sebagai berikut:

” Pihak ESRB telah memberikan rating M (dewasa) terhadap Elder Scrolls Online. Walaupun kami tidak sependapat dengan apa yang telah ditetapkan oleh pihak ESRB, kami tidak akan “menantang” mereka untuk merubah kembali rating yang telah ditetapkan dan juga kami tidak akan merubah keseluruhan isi / konten dari game ini hanya demi mendapatkan rating non-dewasa (baca: rating E / Everyone) karena game ini telah kami ciptakan sedemikian rupa agar dapat dinikmati / dimainkan oleh seluruh fans kami (baca: berbagai usia). Atas apa yang telah ditetapkan oleh pihak ESRB terhadap kami, kami akan segera meng-update semua yang berhungan dengan game ini (konten, trailer, iklan, dll) sehingga dapat sesuai dengan ketentuan rating yang telah ditetapkan”

So citizen, bagaimana tanggapan kalian akan hal ini, apakah tindakan yang dilakukan oleh pihak ESRB dalam memberikan rating M terhadap game Elder Scrolls Online sudah tepat ? apakah kalian setuju akan hal ini ?

Share this article

TENTANG PENULIS
marv316

Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net