Star Wars Assault Team Disiapkan Sebagai Collectible Card Battle Game

Star-Wars-Assault-Team-1

Selain LEGO Star Wars: Microfighters Disney Interactive rupanya masih memiliki game Star Wars lainnya yang sedang dalam tahap pengembangan. Game ini dikembangkan bersama LucasArts, dan mereka mulai menggoda penggemar dengan merilis screenshot perdana game iOS, Android, dan Windows Phone 8 ini. Star Wars Assault Team, demikian game tersebut nantinya akan dirilis. Meskipun belum banyak detail yang diungkapkan Disney atau LucasArts, namun melalui screenshot yang dirilis kami percaya Star Wars Assault Team berbasis collectible card.

Sedikit detail yang sudah kami dapatkan menyebutkan jika dalam game ini kamu perlu mengumpulkan karakter klasik dari Rebel Alliance untuk membantumu mengalahkan musuh dan pemain lain yang tesebar di seluruh penjuru galaksi. Kamu yang familiar dengan trilogi Star Wars nantinya dengan mudah akan mengenali setting dan karakternya, karena memang keseluruhan misinya mengambil setting planet dan lokasi yang eksis di trilogi Star Wars. Karakter klasik yang sudah dikonfirmasikan hadir seperti Luke Skywalker dan Princess Leia.

Belum ada informasi tambahan apakah game ini akan dirilis secara free-to-play atau berbayar. Namun jika benar akan memadukan unsur collectible card, besar kemungkinan game ini muncul gratisan, namun dibarengi dengan segudang in-app purchase. Kita berharap saja sistemnya cukup ramah sehingga tidak sampai harus memaksa kita untuk membeli apa yang ditawarkan IAP hanya untuk bisa melanjutkan permainan. Game ini nanti juga akan memasukkan mode multiplayer untuk mengadu deck karakter dengan pemain lain.

Oh ya, Disney akan merilis Star Wars Assault Team kuartal kedua tahun ini. Saat ini mereka juga sudah menyediakannya dengan akses terbatas untuk beberapa pasar internasional di iOS dan Android, meskipun sejauh ini penulis belum mendapatkan di pasar digital negara mana Disney pertama kali menyediakannya.

Sumber: Disney, Twitter