Aktor Watak Philip Seymour Hoffman Meninggal Dunia

Berita duka kembali datang dari dunia perfilman. Aktor watak Philip Seymour Hoffman ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar mandi rumahnya pada hari Senin dini hari tadi (waktu US) oleh kepolisian New York, AS. Jasad aktor yang melejit namanya melalui film-film seperti Capote, Mission Impossible & The Master ini, pertama kali ditemukan oleh salah satu teman baik Hoffman, David Bar Katz yang mendatangi rumah Hoffman karena ia merasa bingung sekaligus khawatir, Hoffman tidak menjemput anaknya pulang sekolah seperti biasa. Dugaan sementara penyebab kematian Hoffman adalah over dosis Heroin. Hal ini dikarenakan di samping jasad Hoffman terdapat jarum suntik dan 2 amplop yang biasa digunakan untuk menyimpan heroin.

Memang bukan rahasia lagi kalau selama hidupnya, Hoffman berjuang mati-matian memerangi kecanduan-nya. Pada tahun 2006, Hoffman mengatakan kalau ia sudah “bersih” dan tidak menggunakan heroin serta zat-zat narkotik lainnya. Namun, pada bulan Mei 2013, ia masuk ke panti rehabilitasi untuk mengobati kecanduan heroin-nya. Kematian Hoffman ini tentunya selain membawa kesedihan bagi rekan-rekan sesama aktor, juga membuat projek-projek film yang melibatkan dirinya menjadi terbengkalai termasuk film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 & 2 yang mana di film ini ia berperan sebagai Plutark Heavensby. Namun menurut pihak studio di balik franchise film The Hunger Games, kematian Hoffman tidak akan mempengaruhi jadwal rilis kedua film ini.

Hasil otopsi resmi dari aktor yang meninggal di usia 46 tahun ini, akan baru keluar hari Senin (waktu US). Sekali lagi dunia perfilman kehilangan salah satu harta karun nasional-nya. R.I.P Philip Seymour Hoffman and May GOD Bless You.

(sumber: youtube /clevvermovies)


SHARE
Previous articleWawancara Pokemon X & Y Asian Cup: Airi
Next articleKinect Digunakan untuk Menjaga Perbatasan Korea Utara dan Selatan

Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net