Samsung Dukung Program Google Play for Education Dengan Galaxy Tab 3 10.1

Galaxy-Tab-3-10.1-for-Edu-1

Tablet yang dibuat khusus untuk pendidikan memang tidak banyak. Namun produsen biasa menawarkannya sebagai produk untuk anak-anak. Seperti Samsung Galaxy Tab 3 Kids, Fuhu DreamTab, Polaroid Kids Tablet, dan bahkan Nintendo sendiri ingin membuat tablet pendidikan mereka sendiri. Namun rencana mereka sepertinya tidak ada yang sebaik Google yang memang langsung membidik sekolah-sekolah dan memberikan program Google Play for Education.

Satu langkah yang diambil Google untuk menandingi Apple, yang sudah berhasil memasukkan iPad sebagai salah satu media belajar di sekolah — terutama di Amerika. Sesuai namanya, Google Play khusus ini dibuat khusus untuk lingkungan pendidikan. Di dalam para pengajar bisa mendapatkan tampilan berbasis kurikulum dengan tingkatan K-12, sehingga memudahkan guru untuk mencari aplikasi yang paling cocok untuk murid-muridnya. Program pendidikan Google tersebut juga menjadi salah satu langkah cerdas mereka memasukkan lineup Nexus-nya ke ruang kelas. Guru dan sekolah bisa memesan tablet Android seperti Nexus 7, HP Slate Pro atau ASUS Transformer Pad dengan harga yang lebih terjangkau.

Melengkapi tablet tersebut, Google pun kini menggandeng Samsung yang akan menyumbangkan salah satu Galaxy Tab-nya untuk program pendidikan Google tersebut. Yang dipilih adalah Galaxy Tab 3 10.1. Tablet berlayar 10.1-inchi, dengan resolusi WXGA 1280×800-pixel tersebut ditawarkan yang versi WiFi saja, denga  dua kamera, NFC (yang berperan untuk membantu setting awal tablet ini agar bisa dengan mudah terkoneksi ke manajemen pusat di suatu sekolah), serta langsung menjalankan Android 4.4, Kit-Kat. Seperti tablet Google Play for Education lainnya, kontennya sudah diseleksi oleh para guru dan cocok dengan anak sekolah sesuai dengan kelas usianya, dan aplikasi baru bahkan bisa dibeli melalui pemesanan di sekolah, bukanya melalui kartu kredit seperti biasanya. Google dan Samsung akan merilis tablet ini mulai Aprol 2014 mendatang dengan pilihan warna coklat.


SHARE
Previous articleWawancara Pokemon X & Y: Oktavion Jason
Next articleWawancara Pokemon X & Y Asian Cup: Airi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.