Gameloft dan Marvel Siapkan Game Mobile Captain America The Winter Soldier

Captain-America-Mobile-1

Ketika cerita komik hijrah ke bioskop, jangan heran jika developer game sudah ancang-ancang membuat versi gamenya yang berhubungan. Tidak terkecuali sekuel film Captain America yang akan segera tayang di layar lebar pada awal April 2014 mendatang. Gameloft dan Marvel sudah menyiapkan versi game mobilenya, dan mereka sudah memamerkan bakal seperti apa gameplay game tersebut.

Tidak heran nama Gameloft muncul di sini, karena sebelumnya mereka juga yang berhasil membawa The AvengersIron Man 3 dan Thor: The Dark World ke ranah mobile. Untuk Captain America The Winter Soldier, dalam press release-nya disebutkan jika Gameloft akan memadukan aksi pertarungan dan elemen taktik yang fleksibel. Di sini kamu akan mengendalikan Captain America yang memimpin para agem S.H.I.E.L.D. dalam pertarungan melawan salah satu villain terkenal Marvel, Winter Soldier, yang tidak lain adalah sahabat lama Captain America.

Dengan fokus permainan multiplayer agar game ini bisa dinikmati bersama-sama oleh banyak pemain, Gameloft mengatakan pihaknya juga menyiapkan mode multiplayer yang memungkinkan kita untuk membuat clan, dan mengajak pemain lain bergabung untuk kemudian melakukan pertarungan clan dengan tujuan posisi tertinggi. Marvel yang ikut terlibat dalam proses pengembangan juga ingin game mobile ini mewujudkan gaya gambar komik mereka selama ini (melalui tampilan cell-shading), selain juga menyiapkan cerita orisinal yang terinspirasi dari versi filmnya.

Captain America: The Winter Soldier dikembangkan di iOS untuk iPhone, iPad, serta iPod touch dan juga platform Android dan Windows Phone, dengan target rilis akhir Maret 2014. Filmnya sendiri akan mulai tayang 26 Maret di beberapa negara Eropa, dan 4 April di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Indonesia? Biasanya sih kita mengikuti jadwal di Amerika. Namun semoga saja bisa hadir lebih cepat.

Mengiringi press release-nya, Gameloft juga merilis teaser trailer pertamanya, yang bisa Citizen lihat di bawah.

Captain America: The Winter Soldier – The Official Game / Teaser Trailer


SHARE
Previous articleGlobal Game Jam 2014: Depok
Next articleThe Amazing Spider-Man 2, Saatnya Para Penjahat Bersatu!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.