Nintendo Telah Merilis Aplikasi Pokemon Bank untuk Eropa

Pokemon Bank untuk Eropa

Nintendo rupanya telah merilis aplikasi Pokemon Bank untuk Eropa, bersama dengan Poke Transporter yang bisa diunduh via Nintendo eShop.

Seperti yang kita tahu, Pokemon Bank menjadi sebuah aplikasi dan jasa yang memungkinkanmu untuk menyetor, menyimpan, mengambil, dan mengatur semua Pokemon-mu dalam kotak-kotak (Box) privat di internet. Pokemon Bank adalah jasa layanan berbayar, dengan biaya tahunan untuk bisa mengaksesnya setiap saat. Fitur ini mulai diperkenalkan melalui Pokemon X &Y.

Aplikasi dan jasa layanan Pokemon Bank ini membutuhkan biaya tahunan yang memungkinkan jasanya tersedia dalam waktu lama, yakni sebesar 4.99 US$ (sekitar Rp. 60,500). Bahkan dikabarkan kalau Pokemon Bank ini akan diaplikasikan untuk judul-judul game Pokemon berikutnya.

Pokemon Bank untuk Eropa

Saat mengunduh Pokemon Bank, kamu juga bisa mengunduh aplikasi yang berkaitan yakni Poké Tansporter dengan gratis. Ketika kamu memasukkan copy game Pokemon Black Version, Pokemon White Version, Pokemon Black Version 2, atau Pokemon White Version 2 ke 3DS milikmu, kamu dapat menggunakan Poké Tansporter ini untuk mentransfer Pokemon dari game-game tersebut ke Box online-nya masing-masing. Dan kemudian, kamu dapat dengan mudah mentransfer para Pokemon tersebut ke data permainan Pokemon X atau Y milikmu dengan Pokemon Bank. Asyik bukan?

Bagi pemain Pokemon X dan Y di region Eropa bisa mencoba aplikasi Pokemon Bank gratis selama sebulan jika mengunduh dan menggunakannya sebelum tanggal 14 Maret 2014. Selain itu, aplikasi tersebut juga akan membuka beberapa event spesial di dalam Pokemon X dan Pokemon Y, terutama ketika kamu membawa Pokemon legendaris tertentu.

Pokemon Bank untuk Eropa

Pokemon Bank untuk Eropa

Pokemon Bank untuk Eropa

Pokemon Bank untuk Eropa

Mengunduh aplikasi Pokemon Bank ini juga akan memberikan bonus Pokemon spesial legendaris, yakni Celebi. Celebi spesial ini memiliki gerakan Hold Back, sebuah serangan tertahan dan tidak bisa dipelajari melalui gameplay normal. Gerakan tersebut akan mengakibatkan Pokemon lawan yang diserang memiliki HP tersisa sebanyak 1 poin, sangat berguna untuk menangkap Pokemon liar.

Pokemon Bank untuk Eropa

Untuk mendapatkan Celebi tersebut, kamu harus menggunakan fitur Pokemon Link yang ada di Pokemon X maupun Pokemon Y. Setelah mengunduh Pokemon Bank, maka Celebi sudah ada di dalamnya, dan kemudian pilih Pokemon Link untuk mengirimnya ke kotak PC di dalam permainanmu. Hanya satu Celebi saja yang bisa didapat untuk tiap copy Pokemon Bank. Jadi, meskipun kamu menyimpan Pokemon dari beberapa game sekaligus, kamu hanya akan mendapatkan satu Celebi saja. Untuk Amerika Utara? Kita tunggu saja kabar resminya dari Nintendo, jadi bersabar dulu ya.

Pokemon Bank untuk Eropa "Celebi"
Celebi

[ Sumber : Pokemon Bank Official Website, Siliconera (2) ]