Skor Review Famitsu Edisi 1313, Donkey Kong: Tropical Freeze Juaranya

skor review Famitsu edisi 1313

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Skor review Famitsu edisi 1313 pekan ini menobatkan Donkey Kong: Tropical Freeze yang dirilis untuk Wii U sebagai juaranya. Game tersebut meraih total skor 35 dari 40 (satu angka 8 dan tiga angka 9).

Berikut adalah daftar lengkap skor review Famitsu edisi 1313:

Akaya Akashiya Ayakashino (PSP) – 8/7/8/7 [30/40]

A-Ressha de Ikou 3D (3DS) – 9/8/8/8 [33/40]

Donkey Kong: Tropical Freeze (Wii U) – 9/8/9/9 [35/40]

Magi: Aratanaru Sekai (3DS) – 8/7/7/8 [30/40]

skor review Famitsu edisi 1313
A-Ressha de Ikou 3D
skor review Famitsu edisi 1313
Akaya Akashiya Ayakashino

Donkey Kong: Tropical Freeze (atau dikenal di barat dengan judul Donkey Kong Country: Tropical Freeze) adalah sebuah action side-scrolling platform untuk Wii U. Menjadi judul kelima dari seri Donkey Kong dan pertama dalam grafis high-definition, game ini mengikuti jejak Donkey Kong Country Returns yang dulu dikembangkan oleh Retro.

Kisah dalam game ini terfokus pada Snomads, sebuah kelompok yang terdiri dari makhluk-makhluk Viking, seperti walrus, burung hantu, dan penguin. Mereka menginvasi Donkey Kong Islang, memaksa Donkey Kong untuk melawan mereka. Dia tidak sendiri, karena akan dibantu oleh teman-temannya seperti Diddy Kong, Dixie Kong, dan Cranky Kong. Donkey Kong: Tropical Freeze menjadi debut pertama bagi Cranky Kong sebagai karakter yang bisa dimainkan di seri Donkey Kong.

Tentu Retro Studios selaku pengembang menambahkan beberapa mekanisme permainan baru di sini yang membuatnya semakin menarik. Pertama adalah Kong-POW, sebuah meter khusus yang bisa diisi dengan mengumpulkan pisang di sepanjang stage. Jika meter itu sudah penuh, Donkey Kong dan partner-nya dapat melakukan gerakan super Kong-POW yang akan menghabisi semua musuh dalam layar dan menggantinya dengan item. Tergantung dari partner-nya, item yang didapat pun akan berbeda (Diddy mengubah musuh menjadi balon nyawa, Dixie mengubah musuh menjadi Golden Heart, dan Cranky mengubah musuh menjadi koin pisang).

skor review Famitsu edisi 1313

Dan ketiga adalah kembalinya area yang menuntut Donkey Kong beserta partner-nya untuk berenang. Tidak hanya berenang, karena mereka juga bisa menyerang musuh dalam air. Mereka juga dilengkapi kemampuan mengambil dan melemparkan item ke musuh, mekanisme permainan yang terinspirasi oleh Super Mario Bros. 2.

[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Gematsu ]


SHARE
Previous articleGlobal Game Jam 2014 Jakarta – Day 2
Next articleReport of Sony Playstation 4 Road Show in Surabaya
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.