Konfirmasi 3DS XL Eksklusif Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy

Square Enix rupanya telah mengkonfirmasikan tanggal rilis dan 3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call di Jepang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call  menghadirkan lebih dari 200 lagu dan 60 karakter dari keseluruhan seri FF. Termasuk di dalamnya adalah lagu-lagu dari FF XIV: A Realm Reborn serta Lightning Returns: FF XIII. Apa yang baru dari game ini adalah Versus Battle Mode, mode permainan multiplayer yang memungkinkan kamu untuk menantang temanmu bermain dalam pertarungan ritmik. Versus Mode ini menghadirkan lagu yang sama untuk masing-masing pemain hanya saja dengan efek status yang berbeda, kecepatan ritme dan juga kecepatan gelombang yang acak. Saat mengenai nada-nada, kamu bisa mengisi EX Burst Gauge. Jika gauge tersebut penuh, maka pemain lain akan mendapatkan penalti seperti bertarung dengan monster yang lebih kuat, atau kecepatan nadanya meningkat.

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy

Square Enix mengkonfirmasikan bahwa kamu bisa menemui Hope dari FF XIII di Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call ini sebagai salah satu karakter playable, dan lagu-lagu yang akan muncul di sini, yakni lagu dari FF I sampai FF XIV, FF X-2, FF Mystic Quest, FF Tactics, FF VII: Advent Children, Crisis Core: FF VII, Dissidia FF, Dissidia 012 FF, FF Type-0, dan Lightning Returns: FF XIII.

Pastinya mereka juga telah menyiapkan bundel eksklusif, kali adalah bundel 3DS XL Theatryhthm Final Fantasy: Curtain Call, yang diberi nama “Teatrhythm Edition”. Bundel 3DS XL tersebut dibanderol dengan harga 23,000 yen (sekitar Rp. 2,759,000), yang berisi satu buah unit 3DS XL berwarna hitam disepuh desain emas ala Theatrhythm (menggambarkan para protagonis berkumpul dan bernyanyi bersama) serta copy game yang bisa diunduh di sebuah SD card. Pemesanan pre-order akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2014 mulai pukul 13.00 waktu Jepang dalam bentuk reservasi. Pembeli yang terpilih akan dikirim e-mail.

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy
3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call

Di game ini kamu akan menemui beberapa karakter baru selain Hope. Mereka antara lain trio Yu-Ri-Pa (Yuna, Rikku, dan Paine) dari FF X-2, Zach dan Y’shtola dari FF XIV: A Realm Reborn, serta Lightning dari Lightning Returns:  FF XIII. Jadi di sini kamu bisa memilih dua versi dari Yuna, yakni Yuna sebagai Summoner dari FF X dan Yuna sebagai Gunner dari FF X-2. juga tidak ketinggalan dua versi Lightning, yakni penampilannya dari FF XIII dan penampilan barunya sebagai Savior di Lightning Returns: FF XIII.

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy
Lightning
3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy
Yuna

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy
Y’schtola

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy
Rikku
Paine

Mode baru lainnya di sini adalah Quest Medley Mode, yang akan memilih secara acak lagu field atau pertarungan dari 200 lebih lagu di dalam Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call. Di akhir quest akan ada pertarungan melawan boss. Ide mode ini adalah untuk memberikan kesan bagi pemain yang benar-benar menjalani sebuah quest untuk menaikkan level karakter.

Square Enix juga mendaftarkan trademark ini untuk US dan Eropa, jadi kita bisa berharap akan melihatnya dirilis di pasar barat nantinya.

3DS XL eksklusif Theatrhythm Final Fantasy

Square Enix akan merilis Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call untuk 3DS di Jepang pada tanggal 24 April 2014.

[ Sumber : Square Enix eStore, Gematsu, Siliconera (2, 3, 4, 5) ]