PS 4 Review: Just Dance 2014

Developer: Ubisoft Milan

Publisher: Ubisoft

Platform: Playstation 4

Genre: Rhythm

Just Dance 2014 merupakan seri terbaru dari franchise game Just Dance yang mana game ini masih mengedepankan unsur healthy with fun. Just Dance 2014 menampilkan beberapa mode terbaru yang tidak ada di seri-seri sebelumnya seperti:

On Stage Mode: Mode ini adalah mode yang bisa dimainkan oleh dua pemain yang mana di game ini player 1 menjadi penari utama dan player 2 menjadi penari latar yang mengikuti pemain utama.

Ghost Mode: Di mode ini kita bisa bertanding dengan wujud “hantu” lawan kita.

Karaoke Mode: Bagi kalian yang juga hobi bernyani dan PS 4 kalian dilengkapi oleh mikrofon, maka mode ini sangatlah pas bagi kalian. Di Karaoke Mode, apabila kita ingin mendapatkan reward / skor tinggi, kita harus menyanyikan not tersebut dengan sempurna. Namun jangan khawatir apabila kalian tidak menyanyikan sesuai not yang diminta, kalian tidak akan mengalami pengurangan poin.

Just Dance DJ Mode: Mode ini khusus diciptakan hanya untuk console PS 4 & X Box One. Di mode ini kita dapat mengontrol irama lagu yang mengiringi kita berdansa

World Dance Floor Mode: Mode yang tersedia di semua konsol ini, merupakan mode online multiplayer yang mana di mode ini, semua pemain di seluruh dunia dapat berkompetisi satu sama lainnya secara online demi menjadi yang terbaik di dalam ranking. Selain itu, pemain dapat saling membagikan klip Auto Dance mereka ke sesama pemain di seluruh dunia via Facebook, Twitter serta Just Dance Auto Dance Network.

Selain mode terbaru, tanda / sign tingkat kesulitan lagu di Just Dance 2014, pun dirubah dari angka, menjadi bentuk tulisan: Easy, Medium, Hard and Hardest.

Lagu-lagu baru dan lama mulai dari Ghostbuster-nya Ray Parker Jr. sampai dengan Pound the Alarm-nya Nicki Minaj menjadi track yang dapat dipilih sebagai pengiring kita berdansa. Secara keseluruhan, Just Dance 2014 adalah game yang sama / serupa dengan game-game sejenisnya. Namun mode online serta fitur body ID yang mana keseluruhan badan kita dapat dikenali melalui PS Camera yang terpasang, seakan membawa kesegaran dibandingkan dengan game-game sejenis sebelumnya. Hal yang mungkin agak mengecewakan disini adalah dari sisi PS Camera-nya sendiri yang mana terkadang suka error atau tidak mengenali seluruh badan / raga kita ketika kita ingin memainkan game ini.

Bagi kalian yang belum familiar dengan franchise ini, tenang saja. Karena walaupun kalian masih pemula, game ini sangat mudah dan cepat untuk dikuasai. Just Dance 2014 bisa dibilang merupakan salah satu alternatif agar dapat hidup sehat.


SHARE
Previous articleSutradara Anthony dan Joe Russo Kembali Tangani Captain America 3
Next articlePS 4 Review: Injustice Gods Among Us

Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net