Update Baru BBM iOS dan Android Permudah Kita Mencari PIN

Sembari menunggu datangnya fitur voice dan channel diaplikasikan, pengguna BBM di iOS dan Android kembali mendapatkan update penting untuk menemukan teman pengguna BBM dari daftar kontak.

Update Baru BBM iOS dan Android Permudah Kita Mencari PIN

Update Baru BBM iOS dan Android Permudah Kita Mencari PIN

Sembari menunggu datangnya fitur voice dan channel diaplikasikan ke platform lain, pengguna aplikasi messaging BlackBerry Messenger di iOS dan Android kembali mendapatkan update penting. Bukanya mempermudah kita dengan opsi membagikan PIN untuk melakukan chat dengan pengguna BBM lainnya, BlackBerry justru menerapkan fungsi search untuk kita mencari pengguna BBM lainnya dari daftar kontak melalui fitur "Find Friends".

Jika kamu pengguna beberapa instant messaging lainnya pasti familiar dengan fitur tersebut. Aplikasi lain sudah memberikan opsi mencari teman di daftar kontak yang juga menggunakan instant messaging yang sama. Namun dengan fitur tersebut, kita yang mungkin baru menggunakan BBM jadi dimudahkan mencari teman di kontak yang juga menggunakan BBM. Opsi Find Friends akan ditawarkan ketika kamu pertama kali meng-install BBM, dan juga kita yang sudah menggunakannya lama, melalui menu “Invites”. Update BBM dengan fitur tersebut sudah dirilis mulai kemarin, namun kami baru menemuinya di App Store-nya iOS saja. Untuk Android seharusnya akan masuk di Play Store tidak lama lagi.

Update Baru BBM iOS dan Android Permudah Kita Mencari PIN

Sebelumnya, kita hanya bisa mengundang orang lain menggunakan BBM dengan cara invitation saja. Dan kini dengan otomatis mendapatkan data pengguna BBM dari daftar kontak kita, pengguna BBM baru akan dimudahkan. Namun seandainya teman di kontak kita ternyata juga belum menggunakan BBM, kita bisa mengirinkan invitation. Meskipun terlambat, karena fitur semacam itu sudah diterapkan banyak instant messaging lain seperti WhatsApp, WeChat, KakaoTalk, LINE, Viber, bahkan Twitter, Facebook, dan Google Hangout pun menyediakannya secara default.

  • Dapatkan BBM versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dengan storage 31.5 MB.
  • Dapatkan BBM versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.0 dengan storage 13.3 MB.

Sumber: BlackBerry

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU