Sega Umumkan Sonic Boom, Cabang Baru dari Dunia Sonic the Hedgehog

Sonic Boom

Sega baru saja mengumumkan Sonic Boom , “cabang baru” dari dunia Sonic the Hedgehog yang terdiri atas video game, serial TV animasi CG, dan mainan.

Hal ini diumumkan oleh Sega dalam sebuah acara pers di New York. Dalam Sonic Boom, kamu akan bertemu dengan para protagonis utama yang mengalami sedikit perubahan penampilan. Sonic mengenakan scarf dan tangannya berwarna biru, Tails mengenakan google, sebuah kunci Inggris dan tas peralatan, Knuckles kini tampak lebih berotot, dan Amy jadi terlihat lebih menawan (atau lebih centil ya? Hehe).

Sonic Boom

Video game Sonic Boom sendiri akan dirilis oleh Sega untuk Wii U dan 3DS, menjadi game ketiga dalam seri Sonic yang eksklusif untuk Nintendo. Big Red Button Entertainment menangani versi Wii U, dan Sanzaru Games (pengembang Sly Cooper: Thieves in Time) menangani versi 3DS. Tentu keduanya dikembangkan bersama dengan Sonic Team.

Sonic Boom akan menawarkan pengalaman bermain yang ”benar-benar berbeda” dari game-game sebelumnya. Tentu elemen permainan cepat khas seri Sonic tetap dipertahankan di sini, tapi dengan tambahan unsur penjelajahan, pertarungan, dan sistem mekanisme baru “Enerbeam Tether”. Mekanisme tersebut akan memungkinkan petualangan bisa terbuka dengan cara-cara yang unik.

Sonic Boom

Serial TV-nya sendiri diproduseri oleh Sega of America dan OuiDO! Productions, yang akan memulai debut di channel Cartoon Network di Amerika Serikat, serta channel Canal J dan Gulli di Perancis selama kuartal keempat tahun 2014 mendatang. Di dalamnya akan memasukkan unsur komedi, dengan durasi 11 menit untuk tiap episodenya. Direncanakan akan dirilis dalam 52 episode, awal ceritanya akan mengisahkan perkenalan masing-masing karakter, yang nantinya akan mengarah pada penyelamatan dunia serta pertarungan melawan robot-robot.

Dan akhirnya, jajaran mainan Sonic Boom akan ditangani oleh TOMY. Mainan-mainan ini akan menitik beratkan pada penampilan baru dan interaksi antar karakternya. Termasuk di dalamnya adalah mainan boneka plush, action figure, RC, kendaraan, dan lain sebagainya.

Sonic Boom

“Kita ingin meyakinkan kalau brand Sonic akan terus berevolusi dan menarik perhatian para penggemar Sonic generasi baru. Penampilan baru ini menjadi pendekatan yang lebih segar kepada penggemar, sehingga akan tetap mengena baik bagi penggemar lama maupun penggemar baru,” ucap John Cheng selaku presiden dan CEO Sega of America. “Kita berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini untuk menghadirkan sebuah hiburan hebat bagi para penggemarnya.”

Sonic Boom

Sonic Boom

Sonic Boom™ – Video Game Reveal Trailer

http://youtu.be/U0a7-1wdDuw

Sonic Boom™ – TV Series Trailer

[ Sumber : Sega Blog, Gematsu ]


SHARE
Previous articleRoboCop, Lahirnya Kembali Sang Polisi Cyborg
Next articleGoogle Play Store Akhirnya Berikan Dukungan untuk Rupiah dan Developer Indonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.